get app
inews
Aa Read Next : Vila Bambu di Jalancagak Subang Ludes Dilalap Si Jago Merah

Akibatkan ISPA, Warga Jalancagak Subang Tuntut PT Seneca Indonesia Berhenti Beroperasi

Selasa, 29 Agustus 2023 | 20:39 WIB
header img
Puluhan warga Jalancagak, Subang protes atas polusi udara yang dihasilkan oleh PT Seneca Indonesia. (Foto: Istimewa)

"Dampak yang sudah terjadi, kita dari udara juga tercemar, kemudian ada beberapa warga yang sudah terjangkit penyakit ISPA, kemudian debu yang mengotori rumah dan sebagainya, yang paling penting terdampak itu kesehatan," katanya. 

Sementara menurut perwakilan PT Saneca Indonesia yang hadir dalam aksi protes warga tersebut, Hasibuan, pihaknya belum bisa memberikan kepastian kepada warga. Namun ia akan segera mendiskusikan keinginan warga dengan perusahaan. 

"Langkah-langkah mungkin kita mau diskusi dulu, langkah apa yang baik bisa kita lakukan dengan cepat sesuai dengan kesepakatan, ini bukan tuntutan tapi kesepakatan sama-sama cari jalan terbaik, mungkin kedepannya akan kita sampaikan apa yang akan kita mau lakukan," ungkapnya. 

Dalam aksi protes tersebut, pihak Polsek Jalancagak dan Koramil juga ikut mendampingi warga untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Warga mengancam akan melakukan aksi unjukrasa jika pihak perusahaan tidak berhenti beroperasi hingga bisa menangani polusi udara yang ditimbulkan. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut