get app
inews
Aa Read Next : Narapidana di Lapas Subang Ikuti Pesantren Ramadhan Selama 15 Hari

Jelang Idul Adha, Narapidana Lapas Kelas II Subang Jualan Domba Kurban

Jum'at, 23 Juni 2023 | 11:05 WIB
header img
Warga binaan Lapas Subang jualan domba kurban. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNewsSubang.id - Menjelang hari raya Idul Adha 1444 H, para pedagang hewan kurban di Subang, Jawa Barat mulai bermunculan. Tidak hanya para peternak, narapidana atau warga binaan pemasyarakatan (WBL) juga ikut berjualan domba kurban. 

Seperti narapidana di Lapas kelas IIA Subang, hasil ternak domba dari program kegiatan kerja yang didapatkannya tersebut mereka jual untuk hari raya Idul Adha. 

Narapidana yang mendapat kegiatan kerja ternak domba ini khusus napi asimilasi atau yang akan bebas dalam beberapa bulan ke depan.pasalnya keberadaan kandang domba berada di luar Lapas. 

Saptani (55), WBP yang mendapatkan program kegiatan kerja ternak domba tersebut mengaku sangat bahagia. Mereka mengaku menjadi dapat ilmu beternak sehingga mempunyai keahlian untuk modal saat bebas nanti. Bahkan ia menginginkan melanjutkan beternak domba di lapas subang ini meskipun sudah bebas nanti. 

"Yang tadinya gak bisa ngurus jadi Alhamdulillah berkat pendidikan Lapas jadi bisa, nanti mau balik lagi kesini kalau udah bebas buat ternak domba," ujarnya kepada iNewsSubang.id, Jumat (23/6/2023). 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut