get app
inews
Aa Read Next : Mbappe Pencetak Gol Terbanyak PSG di Liga Prancis, Ini Jumlah Golnya

3 Rekor Superior Bayern Munchen saat Hajar PSG di Liga Champions

Kamis, 09 Maret 2023 | 10:40 WIB
header img
Bayern Munchen mencatatkan tiga rekor fantastis usai melibas Paris Saint-Germain (PSG) 2-0 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022-2023. (foto: REUTERS)

MUNICH, iNewssubang.id- Bayern Munchen mencatatkan tiga rekor fantastis usai melibas Paris Saint-Germain (PSG) 2-0 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022-2023. Bayern berhasil cleansheet di 4 laga UCL.

Bayern Muenchen sukses mengalahkan PSG di Allianz Arena, Munich, Jerman pada Kamis (9/3/2023) dini hari WIB. Dua gol untuk Die Rotten -julukan Bayern Muenchen- dicatatkan oleh Eric Maxim Choupo-Moting (61’) dan Serge Gnabry (89’).

Sepasang gol ini cukup untuk membawa Bayern Muenchen melangkah ke babak perempatfinal. Sebab, tim asuhan Julian Nagelsmann itu berhasil unggul dengan argregat 3-0. Keberhasilan ini juga menuai catatan ‘seram’ untuk Bayern Muenchen.

Dilansir dari Opta Franz dan Opta Jean, Bayern Muenchen setidaknya membukukan tiga rekor fantastis. Yang pertama, Bayern Muenchen merupakan tim yang melakoni empat laga Liga Champions secara beruntun tanpa kebobolan.

“FC Bayern meraih clean sheet di masing-masing dari empat pertandingan Liga Champions terakhir mereka, menyamai rekor klub dari empat pertandingan Liga Champions berturut-turut tanpa kebobolan,” tulis @OptaFranz dalam akun twitter resminya, Kamis (9/3/2023).

Kemudian, Bayern Muenchen juga tercatat sebagai tim yang belum kebobolan di babak pertama Liga Champions musim ini. Die Rotten juga memperpanjang rekor selalu lolos ke babak perempatfinal dengan catatan 21 kali keberhasilan.

“Bayern München telah lolos ke perempat final Liga Champions untuk ke-21 kalinya, tidak ada klub lain yang mencapai delapan besar sesering ini,” tulis @OptaFranz.

Sejumlah catatan itu membuktikan Bayern Muenchen merupakan sebenar-benarnya Raksasa Jerman. Nagelsmann mengatakan, anak asuhnya bermain baik dan sudah sepantasnya lolos ke babak delapan besar.

"Di babak pertama, kami tidak melakukan apa yang telah kami bicarakan sebelumnya dengan sangat baik. Ada terlalu banyak ruang. Kami bertahan lebih baik di babak kedua dan berbahaya saat menguasai bola. Di pada akhirnya, kami pantas menang,” ujar Nagelsmann dikutip dari laman resmi Liga Champions, Kamis (9/3/2023).

Editor : Ibnu Haryanto

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut