get app
inews
Aa Read Next : Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions: Panas! Bayern Munchen Lawan Man City

Pemilik Liverpool Siapkan Pengganti Jurgen Klopp, Pelatih Jerman Bakal Dipecat?

Kamis, 23 Februari 2023 | 15:48 WIB
header img
Performa Liverpool belakangan ini mengalami penurunan. Hal itu membuat pemilik Liverpool mencari pengganti Jurgen Klopp. (foto: REUTERS)

 

LIVERPOOL, iNews.id- Performa Liverpool belakangan ini mengalami penurunan. Hal itu membuat pemilik Liverpool mencari pengganti Jurgen Klopp.

Saat ini Liverpool memang dalam keadaan kurang bagus. Di pentas Liga Inggris 2022/2023, tim yang bermarkas di Anfield tersebut hanya mampu menduduki posisi kedelapan. 

Kemudian di Liga Champions, Liverpool baru kalah pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Total, mereka baru memetik empat kemenangan dari 10 pertandingan terakhir.

Seperti dikabarkan Caught Offside, Kamis (23/2/2023), kondisi itu membuat pemilik Liverpool, Fenway Sports Group (FSG) mulai tidak sabar. Mereka tengah mempertimbangkan untuk mendepak Klopp.

Namun, tentunya FSG tak akan sembarangan memecat Klopp. Terlebih dengan prestasi Klopp membawa Liverpool menjadi juara Liga Inggris 2019/2020 dan Liga Champions 2018/2019.

Oleh sebab itu, FSG akan melihat performa Liverpool di Liga Champions. Karena peluang untuk menjuarai Liga Inggris nyaris tertutup, sehingga harapan terakhir The Reds adalah Liga Champions.

Namun, tugas berat telah menanti Klopp, usai kalah di Anfield pada leg pertama dengan skor 2-5. Liverpool wajib menang dengan selisih lebih dari tiga gol, demi ke babak perempat final.

Jika gagal, maka FSG sudah mempersiapkan pengganti. Mereka ingin pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann, untuk mengambil alih posisi Klopp di masa depan.

Bayern diketahui masih ingin mempertahankan Nagelsmann. Meski begitu, Thomas Tuchel dikabarkan siap untuk datang, jika Bayern memutuskan untuk berpisah dengan Nagelsmann.

Editor : Ibnu Haryanto

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut