get app
inews
Aa Read Next : 3 Rekor Superior Bayern Munchen saat Hajar PSG di Liga Champions

Mbappe Pencetak Gol Terbanyak PSG di Liga Prancis, Ini Jumlah Golnya

Minggu, 16 April 2023 | 11:30 WIB
header img
Kylian Mbappe memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah bagi Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Prancis. Total Mbappe sudah mencetak 139 gol. (Foto: Istimewa)

PARIS, iNews.id- Kylian Mbappe memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah bagi Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Prancis. Total Mbappe sudah mencetak 139 gol.

Pencapaian tersebut diraih Mbappe seusai membantu PSG melibas RC Lens dalam lanjutan Liga Prancis 2022/2023 dengan skor 3-1. Pemain 24 tahun itu mencetak gol pada menit ke-31.

Gol tersebut resmi membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi PSG dengan total 139 gol. Sebelumnya, Cavani menjadi yang teratas dengan 138 gol.

Bintang Timnas Prancis itu hanya membutuhkan enam musim bersama PSG untuk mencatatkan namanya dalam sejarah. Mantan pemain AS Monaco itu bergabung dengan Les Parisiens -julukan PSG- pada musim 2017/2018 sebagai pemain pinjaman.

Dalam 27 pertandingan di musim perdananya itu, Mbappe mencatatkan 13 gol dan tujuh asis dalam 27 laga yang dilakoninya. Atas catatan tersebut, dirinya kemudian dibeli secara permanen dengan bayaran 180 juta Poundsterling.

Pada musim keduanya, Mbappe langsung menggila dengan menorehkan 33 gol dalam 29 pertandingan. Dia juga menambahkan sembilan asis dalam musim tersebut.

Setelahnya, dia terus menambahkan pundi-pundi gol untuk PSG hingga akhirnya tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Prancis bagi klub tersebut dengan 139 gol. Sepanjang enam musimnya di PSG, Mbappe juga mencatatkan total 54 asis.

Sejauh ini, Mbappe telah mencetak total 203 gol untuk PSG dalam semua kompetisi yang diikuti. Raihan gol tersebut didapatkannya hanya dalam 253 pertandingan.

Editor : Ibnu Haryanto

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut