get app
inews
Aa Read Next : 24 Orang Prajurit TNI Kodim 0605/Subang, Terima Kenaikan Pangkat

Pengerasan Jalan Menuju TPU di Jalupang Rampung Diperbaiki Satgas TMMD Subang

Senin, 07 November 2022 | 20:04 WIB
header img
Akses jalan sepanjang 250 meter menuju areal pemakaman rampung diperbaiki. (Foto: Ist)

SUBANG, iNewsSubang.id - Satgas TMMD Kodim 0605 Subang berhasil menyelesaikan pengerasan akses jalan sepanjang 250 meter dengan lebar 3 meter menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Jalupang, Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang.

Akses jalan tersebut sebelumnya sangat memperihatinkan padahal sering digunakan oleh masyarakat. 

"Alhamdulillah pembangunan fisik pada program TMMD ke -115 dengan  perbaikan akses jalan sepanjang 250 meter dengan lebar 3 meter menuju TPU itu selesai dikerjakan . Semoga jalan yang lebih baik, bisa mencegah terjadinya kecelakaan bagi para penggunanya," ungkap Dan SSK TMMD ke-115 Kapten Inf Alexgro Watulaga, Senin (7/11/2022).

BACA JUGA : Jelang Akhir Kegiatan TMMD, Satgas Bangun Tugu Prasasti di Jalupang

Untuk perbaikan akses jalan itu lanjut Kapten Alexgro, terbagi dua titik yakni Dusun Tenjolaut dan satu titik lagi di Dusun Ciwaru dengan Panjang masing-masing 250 M dan lebar 3 Meter.

“Jadi jalan itu tidak hanya akses menuju makam saja tetapi jalan itu merupakan akses penghubung dari dusun ciwaru menuju dusun Jambu. Diharapkan dengan adanya pengerasan jalan ini tidak ada lagi warga yang kesusahan melintas saat jalan kaki maupun naik motor,” imbuhnya.

BACA JUGA : Sebagian Rampung, Satgas TMMD Terus Kebut Perbaikan Rutilahu di Desa Jalupang

Perbaikan jalan yang dilakukan personil TNI pada program TMMD ini mendapat respon positif dari warga setempat. Suhali mengatakan sejak tahunan akses jalan menuju TPU tersebut licin dan becek

”Memang tidak mungkin kalau terus-terusan dibarin begini karena kalau becek apabila habis turun hujan bisa aja kami terpeleset,” pungkasnya.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut