get app
inews
Aa Read Next : 24 Orang Prajurit TNI Kodim 0605/Subang, Terima Kenaikan Pangkat

Jelang Akhir Kegiatan TMMD, Satgas Bangun Tugu Prasasti di Jalupang

Senin, 07 November 2022 | 19:55 WIB
header img
Satgas TMMD dan warga bangun tugu prasasti TMMD ke 115. (Foto: Ist)

SUBANG, iNewsSubang.id - Kegiatan TMMD ke 115 oleh Kodim 0605 Subang tinggal menghitung hari. Menjelang berakhirnya kegiatan TMMD tersebut, Satgas membangun tugu prasasti TMMD ke 115 di Desa Jalupang , Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang, Senin (7/11/2022). 

Tugu tersebut dibangun di perempatan Desa Jalupang menuju Desa Banggala dan Dusun Tenjolaut. Tugu dibuat sebagai tanda mata bahwa TMMD pernah hadir di Desa Jalupang.

BACA JUGA : Sebagian Rampung, Satgas TMMD Terus Kebut Perbaikan Rutilahu di Desa Jalupang

Kegiatan TMMD sendiri akan ditutup pada tanggal 9 November 2022 nanti. Dalam prastasti ini ada lima logo yang akan dicantumkan mengelili tugu prastasti, diantaranya Mabes TNI, Pemkab Subang, Korem 063/SGJ, Kodim 0605 Subang, dan Polda Jabar.

Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD ke-115 Kodim 0605/Subang melalui Dan SSK TMMD ke-115 Kapten Inf Alexgro Watulaga mengatakan tujuan pembangunan tugu prasasti TMMD ke-115 Kodim 0605 Subang sebagai penanda kalau lokasi tersebut telah dilaksanakan kegiatan program TMMD. Serta sebagai simbol Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Selain itu, tugu itu memiliki tujuan agar masyarakat setempat selalu teringat dengan program TMMD di desanya selama sebulan penuh oleh personil Satgas TMMD bersama Pemerintah Daerah dan masyarakat,” ujarnya. 

BACA JUGA : Dandim 0605 Subang Optimis Seluruh Kegiatan TMMD ke 115 Rampung Sesuai Jadwal

Kapten Alexgro menambahkan, tugu prasasti dibangun personil Satgas TMMD bersama masyarakat sekitar. Lewat prasasti ini, jalinan tali silaturahmi dan kedekatan TNI serta rakyat bisa saling mengikat. 

“Tugu ini nantinya, agar masyarakat selalu teringat akan momen yang pernah dilalui bersama dalam membangun desa,” katanya .

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut