get app
inews
Aa Read Next : Keseruan Anggota TNI Kodim 0605 Subang Ikuti Lomba Masak di HUT RI ke-79

Disdikbud Subang Sosialisasi Paket A, B dan C di lokasi TMMD 115 Kodim 0605 Subang

Jum'at, 21 Oktober 2022 | 22:36 WIB
header img
Disdikbud Subang memberikan sosialisasi paket A, B, dan C di lokasi TMMD Kodim 0605 Subang. (Foto: ist)

SUBANG, iNewsSubang.id - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Subang menggelar sosialisasi Paket A, B, dan C di lokasi TMMD Kodim 0605 Subang di Aula Desa Jalupang, Kecamatan Kalijati, Subang, Jumat (21/10/2022). 

Menurut Kasi Keaksaraan Kesetaraan Disdikbud Subang Sutanto, pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan Negara.

BACA JUGA : Satgas TMMD Subang dan Masyarakat Gotong Royong Bangun Saluran Air

Sutanto juga menjelaskan bahwa Pendidikan Paket A, B dan C merupakan komponen pokok untuk dapat untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa untuk itu pemerintah menyelenggarakan sistem pengajaran dan sekolah agar tercapai kondisi masyarakat yang baik tanpa dibina oleh tenaga manusia yang cerdas.

“Di Indonesia masih banyak anak yang tidak melanjutkan pendidikan atau putus sekolah. Anak putus sekolah disebabkan oleh faktor ekonomi, faktor kerja usia dini untuk mendukung keluarga, pernikahan di usia dini dan faktor kurangnya minat belajar anak,” ujarnya. 

BACA JUGA : Pencegahan Stunting Jadi Perhatian Satgas TMMD Kodim 0605 Subang di Jalupang

Sementara menurut Dan SKK TMMD 115 Kodim Subang, Kapten Inf Alexgro Watulaga dalam program TMMD ini tidak hanya kegiatan yang bersifat fisik saja tetapi ada kegiatan Non Fisik yang salah satunya adalah sosialisasi/penyuluhan dari Disdikbud Kabupaten Subang.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut