get app
inews
Aa Read Next : Keseruan Anggota TNI Kodim 0605 Subang Ikuti Lomba Masak di HUT RI ke-79

Pencegahan Stunting Jadi Perhatian Satgas TMMD Kodim 0605 Subang di Jalupang

Kamis, 20 Oktober 2022 | 22:12 WIB
header img
Satgas TMMD Kodim 0605 Subang mendapatkan buku saku pencegahan stunting. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Berbagai program diberikan Kodim 0605 Subang dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 di Desa Jalupang, Kecamatan Kalijati, Subang. Salah satunya pencegahan stunting bagi warga di Desa Jalupang.

Sebelumnya Persit Kartika Candra Kirana XXXIII Kodim 0605 Subang membagikan makanan bagi anak-anak di Desa Jalupang. Kali ini Satgas TMMD Subang diberikan buku panduan terkait peran serta prajurit TNI dalam deteksi dini dan penanganan Stunting di lapangan, dan khususnya di lokasi TMMD ke 115 di Desa Jalupang Kecamatan Kalijati Subang, Kamis (20/10/2022).

BACA JUGA : Rahasia Satgas TMMD Kodim 0605 Subang Tetap Solid dengan Masyarakat

Menurut Komandan SSK TMMD ke 115 Kapt. Inf. Alexgro Watulaga, pemberian buku tersebut tentunya agar seluruh prajurit TNI khususnya Satgas TMMD di Desa Jalupang dapat berpartisipasi dalam penanganan stunting.

"Alhamdulillah dalam apel pagi ini, kita bagikan buku peran prajurit TNI dalam penanganan stunting, tentunya hal ini bisa di lakukan di lingkungan kegiatan TMMD ke 115 di Desa Jalupang," ujarnya.

BACA JUGA : Polres Subang Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba Bersama Satgas TMMD Kodim 0695 Subang

Sementara itu, salah satu Satgas TMMD ke 115 dari Polri, Bripka Hary Rahmat Fauzi, dirinya merasa bangga dan berterimaksih kepda Jajaran TNI khususnya Kodim 0605/Subang, yang tetep menjaga sinergitas antara TNI Polri dalam hal penanganan stunting.

"Saya sangat berterimaksih, dan kebetulan saya ikut serta juga dalam kegiatan Satgas TMMD ke 115, tentunya kami bersama rekan dari Polri dan juga TNI yang sedang bertugas Satgas TMMD, akan mensosialisasikan kepada warga masyarakat Desa Jalupang terkait meneklan adanya stunting ini," katanya.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut