Kunjungi Makodim 0605 Subang, Danrem 063 SGJ : TNI Harus Berkontribusi Kepada Rakyat

Tim iNews.id
Danrem, Kolonel Inf Dany Rakca saat meninjau budidaya lebah klanceng di Subang. (Foto: Dok Kodim 0605 Subang)

"Testimoni ini saya melihat bahwa sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) dan Bapak Pangdam III/Siliwangi bahwa keberadaan satuan TNI Angkatan Darat yang berada hingga tingkat desa harus mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat untuk mengatasi kesulitannya. Tentunya apabila ada kekurangan ataupun ketidak optimalan maka teman -teman media juga bisa memberikan informasi. Mari bersama-sama untuk penguatan“ jelasnya.

BACA JUGA : Desa Wantilan Subang Terpilih Sebagai Desa Cantik se-Jawa Barat

Selanjutnya, Pesan Danrem kepada seluruh prajurit TNI AD, berdasarkan perintah KASAD dan Pangdam juga yang paling penting yang pertama adalah kehadiran kekuatan TNI Angkatan Darat di wilayah khususnya Kodim ini sampai tingkat desa harus mampu berkontribusi kepada rakyat dan mengatasi kesulitan rakyat apapun jenisnya.

"Sehingga kami sesuai dengan motonya mampu manunggal dengan rakyat itu benar-benar dapat diaktualisasikan,” pesannya.

BACA JUGA : Setelah Disubsidi, Minyak Goreng Curah di Pasar Tradisional Subang Langka

Pada kesempatan tersebut, Bupati Subang, Ruhimat mengapresiasi kunjungan Danrem 063 ke Subang kali ini. Ia sangat berterima kasih kepada pihak TNI yang telah banyak berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dalam berbagai situasi dan pembangunan di Subang.

“Pak Danrem ini masih baru tapi perhatiannya kepada kekompakan Forkopimda sangat tinggi, Apresiasi dari saya atas silaturahmi Danrem ke Kabupaten Subang, karena seperti pepatah 'tak kenal maka tak sayang,” pungkasnya.

BACA JUGA : Asal Usul Nama Desa Siluman di Subang, Tempat Persembunyian Para Pejuang Kemerdekaan

Pada kesempatan itu, Danrem juga memberikan santunan kepada Pimpinan Pondok Pesantren Raudlatul Hasanah, anak yatim Santriawan/wati, Pepabri dan Warakawuri serta melaksanakan Baksos kepada warga di seputaran jalan Arief Rahman Hakim, Subang.

Sebelum meninggalkan Kabupaten Subang, Danrem 063 beserta rombongan meninjau salah satu produk unggulan Kodim 0605/Subang yaitu budidaya Lebah Klanceng di Dangdeur Subang.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network