Kabalitbang Kemhan RI Kunjungi Pabrik Bahan Peledak DAHANA di Subang, Ada Apa?

Tim iNews.id
Pererat kerjasama, Kabalitbang Kemhan RI Kunjungi Pabrik Bahan Peledak DAHANA di Subang. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNews.id - Mayjen TNI Heru Sudarminto, Kepala Badan Penelitian & Pengembangan (Kabalitbang) Kementerian Pertahanan RI, melakukan kunjungan lapangan ke PT DAHANA untuk meninjau fasilitas pabrik propelan. Kedatangan Kabalitbang beserta jajaran disambut oleh Direktur Utama PT DAHANA, Syaifuddin, yang didampingi oleh Direktur Teknologi dan Pengembangan, Suhendra Yusuf RPN, di Kampus DAHANA, Subang, Jawa Barat, Rabu (14/8/2024). 

Dalam sambutannya, Syaifuddin menyampaikan kesiapan PT DAHANA dalam meningkatkan pengembangan dan produksi di sektor bahan peledak pertahanan, sesuai amanat Holding DEFEND ID. Ia juga berharap Kabalitbang dapat memberikan umpan balik sehingga pengembangan produk pertahanan DAHANA dapat selaras dengan kebutuhan pengguna.

“Kami memiliki beberapa poin perhatian, pertama memang kami saat ini memiliki visi dari holding untuk mulai meningkatkan porsi kontribusi dan karya DAHANA di bidang pertahanan. Dimana selama ini relatif masih kecil dibanding bahan peledak komersial. Tentu agar tidak banyak salah langkahnya, kami berharap untuk bisa berkonsultasi dengan balitbang terkait produk yang menjadi kebutuhan Kementerian Pertahanan ke depan dan memberikan nilai strategis untuk DAHANA,” ujarnya. 

Selain itu, PT DAHANA dan DEFEND ID saat ini tengah fokus pada pengembangan propelan, yang merupakan produk penting untuk mencapai kemandirian industri pertahanan Indonesia. Pihaknya berharap Balitbang dapat memberikan dukungan dan arahan sehingga industri pertahanan, khususnya di bidang munisi, dapat secara bertahap mewujudkan kemandirian.

“Sekali lagi, terima kasih banyak Pak Kabalitbang, selamat datang di DAHANA, mudah-mudahan bisa memberikan arahan-arahan strategis untuk kita semua, yang akan menjadi acuan kita dalam penelitian dan pengembangan,” harap Syaifuddin.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network