Antisipasi Kecelakaan, Polres Subang Tes Urine Puluhan Sopir Bus Pariwisata

Yudy Heryawan Juanda
Sopir bus pariwisata dites urine di Terminal Tipe A Subang. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNewsSubang.id - Polres Subang, Subang, Jawa Barat menggelar tes urine bagi pengemudi bus pariwisata di Terminal Tipe A Subang, Sabtu (18/3/2023). Tes urine tersebut digelar untuk mengantisipasi kecelakaan di jalur wisata Subang.

Bus pariwisata yang hendak berlibur ke Ciater dan Lembang dari wilayah Jabodetabek dimasukkan oleh Satlantas Polres Subang ke dalam Terminal Subang. Di dalam terminal para pengemudi dites urine oleh petugas Satnarkoba Polres Subang.

BACA JUGA : Kronologi Kecelakaan Beruntun di Cijambe Subang, Satu Orang Meninggal

Muhidin (51) salah satu sopir bus mengaku senang bisa mendapatkan tes urine gratis dari kepolisian. Pasalnya, dengan hasil tes urin tersebut, dapat memberikan kepercayaan bagi para penumpang.

"Dari Depok mau ke Ciater ini bawa rombongan, tanggapannya sih bagus kalau misalkan ada tes urine ke sopir ini jadi penumpang juga bisa percaya lah bahwa dari sopirnya aman-aman aja," ujarnya kepada iNewsSubang.id.

BACA JUGA : Keren! WBP Lapas Subang Dilatih Kemandirian Bersertifikat

Menurut KBO Satnarkoba Polres Subang IPTU Hartono, tujuannya dari kegiatan tes urin tersebut untuk memastikan kesehatan dan keselamatan sopir bus dan penumpang. Terlebih, untuk beberapa jalur di wilayah Subang Selatan banyak belokan yang curam dan tentunya sopir harus dalam kondisi yang prima.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network