get app
inews
Aa Read Next : Raih 2287 Suara, Sholehudin Menang di Pilkades Blanakan Subang

Serunya Wisata Arung Jeram Belerang di Sariater, Berikut Harga Tiketnya

Sabtu, 07 Mei 2022 | 13:41 WIB
header img
Wisatawan menikmati arung jeram di Sariater Subang. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNews.id - Bila masih bingung untuk mengisi libur panjang hari raya Idul Fitri. Wisata arung jeram air belerang di Sariater, Subang, Jawa Barat patut dicoba. Wisata arung jeram ini aman bagi anak-anak sehingga cocok untuk mengajak keluarga menguji adrenalin karena lintasannya cukup menantang.

BACA JUGA : Minibus Tabrak Elf saat Arus Balik di Tol Cipali, 2 Tewas 6 Luka-luka

Sebelum memulai memicu adreanalin di arung jeram ini, para pengunjung diwajibkan menggunakan pengaman seperti jaket pelampung dan helm. Setelah itu pengunjung harus mendengarkan pengarahan dari instruktur. Setelah siap barulah pengunjung dapat menaiki perahu karet dengan didampingi seorang pemandu.

Berpetualang wisata arung jeram ini dijamin sangat mengasyikan, terutama bagi pecinta olah raga ekstrim. Apalagi di lintasan ini pengunjung disuguhkan dengan trek yang cukup terjal dan menantang.

BACA JUGA : Inilah Identitas 8 Korban Kecelakaan Mau di Tol Cipali Saat Arus Balik

Wisata arung jeram di pemandian air panas Ciater ini berbeda dengan arung jeram lainnya, karena air sungai ini merupakan air belerang yang bersumber langsung dari gunung Tangkuban Perahu.

Dalam satu perahu karet maksimal dapat dinaiki oleh empat orang termasuk seorang instruktur. Meskipun memiliki trek yang cukup terjal namun arus sungai di lintasan ini sudah diatur sehingga aman bagi para pengunjung anak-anak sehingga sangat cocok sebagai wisata keluarga.

Robi Syaputra, pengunjung asal Jakarta mengaku cukup senang dengan wisata arung jeram ini. Selain memantang arung jeram ini dapat menguji andeanalin bersama keluarga.

BACA JUGA : Menjadi Wisata Favorit, Berikut Harga Tiket Wisata D'Castello saat Libur Lebaran 2022

"Seru, cukup menantang, apalagi air sungainya bisa diatur sehingga bisa mengajak anak-anak ikut main," ujarnya kepada iNewsSubang.id, Sabtu) 7/5/2022).

Sementara menurut pengelola arung jeram, Nehemia, wisata arung jeram ini memiliki panjang 1,3 kilometer. Meskipun tidak terlalu panjang namun dijamin memuaskan dan menguji adrenalin.

"Wisata arung jeram ini beda dengan yang lainnya, disini airnya merupakan air hangat belerang yang bersumber dari gunung Tangkuban Perahu, airnya pun bisa diatur sesuai dengan keinginan pengunjung," imbuhnya.

BACA JUGA : Inilah Harga Tiket Masuk Terbaru Wisata Pemandian Air Panas Sariater

Wisata arung jeram ini dapat dinikmati oleh pengunjung dengan minimal berusia 10 tahun. Untuk dapat menikmati wahana arung jeram ini, pengunjung perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp95.000, diluar tiket masuk Sariater Rp45.000 dan parkir motor Rp25.00 atau mobil Rp35.000.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut