get app
inews
Aa Read Next : 8 Kapolsek, Kasat Samapta, Kasat Intelkam dan Kabag Ops Polres Subang Diganti

Barcelona Gagal Ke Semifinal UEL Setelah Tumbang 2-3 dari Frankfurt di Camp Nou

Jum'at, 15 April 2022 | 05:34 WIB
header img
Pemain andalan Barcelona, Pedri kesulitan membongkar pertahanan Eintracht Frankfurt dalam laga leg kedua 8 besar Liga Europa 2021/2022 di Stadion Camp Nou, Jumat (15/4/2022). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

BARCELONA, iNews.id - Barcelona gagal lolos ke semifinal Liga Eropa 2021/2022 setelah kalah 2-3 dari Eintracht Frankfurt di leg kedua di Stadion Camp Nou, Jumat (15/4/2022). Dengan hasil ini, Barcelona kalah agregat 3-4 dari Frankfurt dan harus angkat koper.

Padahal Barcelona yang kini menempati posisi kedua di La liga difavoritkan juara dalam kompetisi kasta kedua di Eropa ini. Barcelona harus tumbang dari klub papan tengah Bundesliga. Frankfurt kini menempati peringkat 9 di klasemen liga Jerman.

Filip Kostic menjadi bintang di pertandingan inj. Pemain sayap Frankfurt mencetak dua gol masing-masing pada babak pertama dan kedua.

Diduga Rem Blong, Truk Muatan Gas Tabrak Elf di Cijambe, 8 Penumpang Terluka

Jalannya pertandingan

Babak Pertama

Babak pertama baru berjalan dua menit, Eintracht Frankfurt langsung dihadiahi penalti. Eric Garcia menarik baju Jesper Lindstrom di dalam kotak penalti.

Akhirnya tendangan penalti dieksekusi Filip Kostic dan mampu menghujam sisi kanan bawah gawang Ter Stegen. Skor 1-0 untuk Frankfurt.

Tertinggal melalui gol cepat membuat Barcelona terpacu. Mereka pun mengambil alih penguasaan bola dan setiap kali direbut, mereka melakukan segala macam cara untuk mendapatkannya kembali. Saking mendominasinya, mereka mencatatkan 73 persen penguasaan bola hingga menit ke-25.

BACA JUGA : Inilah Data 8 Korban Kecelakaan Truk Vs Elf di Cijambe Subang

Namun setiap kali sampai di kotak penalti lawan, umpan dari kaki ke kakinya mampu diintersep pemain lawan. Frankfurt sesekali melakukan serangan balik. Dari sini mereka berhasil memaksa pertahanan Barcelona kocar-kacir hingga menghentikan pemain dengan melanggar.

Benar saja, serangan balik yang diterapkan memperoleh hasil gemilang. Pada menit 36, Frankfurt berhasil mencetak gol kedua setelah Kostic dari sisi kiri mengumpan Rafael Borre di kanan. Akhirnya diselesaikan dengan dingin. Skor 2-0 untuk tim tamu.

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Barcelona langsung berinisiatif memulai serangan. Peluang pertama diciptakan Aubameyang namun tendangannya masih melebar dari gawang lawan. Sementara Frankfurt masih mengandalkan serangan balik cepat yang membuat pertahanan Barca kocar-kacir. Tak jarang mereka harus dilanggar lebih dulu untuk dihentikan.

BACA JUGA: Kabar Baik Bagi ASN, Menpan RB Ijinkan Penambahan Masa Cuti Bersama Lebaran 2022

Publik Camp Nou hampir diberi harapan ketika pemain Barca dijatuhkan di kotak penalti lawan. Namun wasit yang mengecek monitor tidak menilainya sebagai pelanggaran.

Alih-alih senang, publik Camp Nou kembali harus gigit jari. Pada menit ke-67, Frankfurt mencetak gol ketiga melalui tendangan first time Filip Kostic memanfaatkan umpan Daichi Kamada. Skor menjadi 3-0.

BACA JUGA : Inilah Alasan dan Rincian Kenaikan Biaya Haji Tahun 2022 Menjadi Rp39,8 Juta

Benar-benar hari yang sial untuk Barcelona karena susah sekali mendapat gol penghibur. Hal itu sempat diupayakan Sergio Busquet di penghujung babak, namun golnya dianulir karena lebih dulu terjebak offside.

Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu datang di menit 90+1. Dicetak oleh Sergio Busquets dan mengubah skor menjadi 1-3. Injurt time teramat panjang membuat Barcelona mempunyai kesempatan menambah gol.

Hasilnya Memphis Depay mencetak gol lewat titik putih pada menit 90+11. Skor menjadi 2-3 dan bertahan hingga peluit akhir dibunyikan. Hasil itu membuat Blaugrana gagal lolos ke semifinal karena mereka kalah agregat 3-4.

BACA JUGA : Video Polres Subang Tutup Cafe yang Buka di Atas Jam Operasional

Susunan Pemain Barcelona vs Eintracht Frankfurt

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Ronald Araujo,Eric Garcia, Jordi Alba; Gavi, Sergio Busquets (c), Pedri; Ousmane Dembele, Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres

Cadangan: Nicolas Gonzalez, Adama Traore, Arnau Tenas, Neto, Clement Lenglet, Riqui Puig, Martin Braithwaite, Memphis Depay, Luuk de Jong, Frenkie de Jong, Alejandro Balde, Sergino Dest

Pelatih: Xavi Hernandez

EINTRACHT FRANKFURT (3-4-3): Kevin Trapp; Almamy Toure, Martin Hinteregger, Evan Ndicka; Ansgar Knauff, Kristijan Jakic, Sebastian Rode (c), Filip Kostic; Jesper Lindstrom, Rafael Borre, Daichi Kamada

Cadangan: Ragnar Ache, Christopher Lenz, Timothy Chandler, Jens Grahl, Jannik Horz, Goncalo Paciencia, Ajdin Hrustic, Danny da Costa, Aymen Barkok, Makoto Hasebe, Jens Hauge, Sam Lammers

Pelatih: Oliver Glasner

 

 

 

Artikel ini sebelumnya telah terbit dengan judul: Hasil Barcelona Vs Frankfurt: Tumbang di Camp Nou, Pedri Cs Gagal ke Semifinal Liga Europa

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut