Logo Network
Network

Penguatan Sistem Statistik Nasional, BPS Launching Desa Cantik Wantilan

Tim iNews.id
.
Kamis, 31 Maret 2022 | 19:32 WIB
Penguatan Sistem Statistik Nasional, BPS Launching Desa Cantik Wantilan
BPS Launching Desa Cantik Wantilan. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNews.id - Badan Pusat Statistik (BPS) meluncurkan Desa Cinta Statistik (Cantik) Wantilan di Gedung Ageung Sawala, Fave Hotel, Subang, Kamis (31/3/2022). Desa cantik merupakan inovasi dari BPS untuk menguatkan Sistem Statistik Nasional (SSN).

Peluncuran Desa Cantik Wantilan langsung dilakukan oleh Deputi Bidang Neraca dan Analisis Statistik BPS RI, Edy Mahmud, Kepala BPS Jawa Barat, Diah Anugrah Kuswardani, Wakil Bupati Subang, Agus Masykur, dan Wakil Rektor IV Universitas Islam Bandung (Unisba), Ratna Januarita.

BACA JUGA : Nikmatnya Ayam Penyet Sambal Ijo Ekstra Pedas di Subang, Disantap di Atas Cobek

Program Desa Cantik Wantilan merupakan hasil kolaborasi antara BPS Jawa Barat dengan Unisba. Selain pemerintah, pengguna terbesar data statistik berasal dari perguruan tinggi.

Menurut Kepala BPS Jabar, Diah Anugrah Kuswardani, Desa Wantilan terpilih menjadi Desa Cantik karena kesiapan dan kemampuan desanya dalam menyajikan data.

BACA JUGA : Keberatan Pengeras Suara, Dua Tahun Masjid Baiturohim Patokbeusi Dilaporkan Seorang Warga

"Karena kesiapan aparat juga tentunya, karena kan kita melakukan survei kesiapan aparatnya, kemudian antusiasme dari Kepala Desanya," ujarnya.

Diah melanjutkan, Desa Cantik Wantilan nanti akan mendapatkan pembinaan untuk bersaing dengan 10 Desa Cantik lainnya di Indonesia.

Follow Berita iNews Subang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.