get app
inews
Aa Read Next : Aksi Heroik Pemilik Rumah Gagalkan Pencurian di Subang

Penguatan Sistem Statistik Nasional, BPS Launching Desa Cantik Wantilan

Kamis, 31 Maret 2022 | 19:32 WIB
header img
BPS Launching Desa Cantik Wantilan. (Foto: Yudy H Juanda)

"Sebetulnya Desa Cantik itu Desa Cinta Statistik, jadi dia akan menjadi desa cinta statistik kalau sudah dilakukan pembinaan," katanya.

BACA JUGA : Warga Indramayu Jadi Korban Tabrak Lari di Jalur Pantura Subang

Sementara menurut Wakil Bupati Subang, Agus Masykur, pihaknya bersyukur Desa Wantilan terpilih menjadi Desa Cantik. Nantinya para aparatur desa akan mendapatkan pembinaan mengolah data sehingga menghasilkan data yang baik dan berkualitas.

"Alhamdulillah ini Subang salah satu desanya, Wantilan terpilih untuk Desa Cantik, dimana ada pembelajaran untuk para pegawai dan pekerja bagaimana mengumpulkan dan mengolah data sehingga bisa menjadi data yang berkualitas," ujarnya.

BACA JUGA : Kejar Target Kepesertaan 95 Persen di Subang, Pengurusan Administrasi Wajib Sertakan BPJS Kesehatan

Wabup Agus juga tidak menutup kemungkinan akan mencontoh Desa Wantilan ini kepada desa lainnya di Jawa Barat jika bermanfaat banyak untuk masyarakat.

"Kita berharap jadi replikasi, mudah-mudahan dari BPS Jabar bukan hanya Wantilan yang dijadikan sampel, tapi juga desa-desa yang lain, tapi pemerintah ini akan mengkaji kalau memang ini manfaatkan banyak kenapa tidak pemerintah juga bisa menganggarkan untuk dilakukan hal yang sama ke desa lainnya," pungkasnya.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut