Logo Network
Network

Nikmatnya Ayam Penyet Sambal Ijo Ekstra Pedas di Subang, Disantap di Atas Cobek

Tim iNews.id
.
Kamis, 31 Maret 2022 | 15:12 WIB
Nikmatnya Ayam Penyet Sambal Ijo Ekstra Pedas di Subang, Disantap di Atas Cobek
Kuliner ayam penyet sambal ijo ekstra pedas di Subang. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNews.id - Bagi yang suka pedas, ayam penyet sambal ijo di jalan Otto Iskandardinata, Kelurahan Karanganyar, Subang wajib dicoba. Selain sambalnya yang ekstra pedas, ayam dibakar bersama sambal ijo di atas cobek sehingga pedasnya meresap. Uniknya, ayam penyet langsung disajikan menggunakan cobek kepada pelanggan.

Setiap harinya, warung Ayam Penyet Cabai Ijo Mas Suryo ini menghabiskan beberapa kilogram cabai rawit hijau. Untuk membuat sambalnya, cabai rawit hijau digoreng terlebih dahulu. Lalu diulek hingga hancur merata.

BACA JUGA : 5 Bisnis di Tahun 2022 yang Cukup Menjanjikan, No 4 Tanpa Modal

Saking banyaknya, dibutuhkan dua orang untuk mengulek cabai rawit tersebut. Setelah sambal siap, goreng ayam terlebih dahulu lalu digeprek setelah matang.

Selanjutnya ayam dibakar bersama sambal ijo di atas cobek yang telah dipanaskan sebelumnya. Tunggu beberapa menit hingga sambal meresap, ayam penyet sambal ijo cobek siap untuk disajikan. Bagi penggemar pedas, ayam penyet sambal ijo ekstra pedas ini wajib dicoba.

BACA JUGA : Unik! Berkonsep Prasmanan, Kuliner Seblak di Subang Disajikan Menggunakan Cobek

Menurut Supervisor Ayam Penyet Cabe Ijo Mas Suryo Subang, M. Ade Irfan, yang membedakan ayam penyetnya dengan yang lain yaitu dari sambalnya. Sambalnya dibuat daru cabai kampung yang pedasnya berbeda.

"Kita menggunakan cabai kampung yang pedasnya beda dari biasanya, kita ada dua varian untuk ayam penyet cabai ijo yaitu original dan sambal bakar," ujarnya.

Follow Berita iNews Subang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini