Logo Network
Network

Sambut HUT ke 74, Pemkab Subang Sunat 150 Anak Yatim dan Terlantar

Tim iNews.id
.
Selasa, 29 Maret 2022 | 14:39 WIB
Sambut HUT ke 74, Pemkab Subang Sunat 150 Anak Yatim dan Terlantar
Pemkab Subang gelar khitanan massal sambut HUT ke 74. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Subang menggelar khitanan massal di Aula H. Oman Sachroni Pemkab Subang, Selasa (29/3/2022). Sebanyak 150 anak yatim, terlantar dan tidak mampu di sunat dalam kegiatan menyambut HUT Kabupaten Subang ke 74 tersebut.

Menurut Analis Kebijakan Bagian Kesra Kabupaten Subang, Widyanwari Irpanto Zein, kegiatan sunatan massal dipilih karena sesuai dengan program Bupati Subang untuk membantu masyarakat miskin. Selain itu juga, khitanan massal merupakan agenda rutin Pemkab Subang setiap tahunnya.

BACA JUGA : Persiapan Mudik, Ruas Jalan Tol Cipali Subang Diperbaiki

"Kegiatan khitanan massal ini merupakan rangkaian kegiatan dari ulang tahun Kabupaten Subang, juga merupakan program Pemkab Subang dalam membantu anak yatim, keluarga miskin dan anak terlantar," ujar Widy.

Widy melanjutkan, jumlah total anak yang disunat yaitu 500 orang. Namun saat ini baru 150 orang dan sisanya akan dilakukan setelah hari raya lebaran nanti.

BACA JUGA : Kemenag Atur Durasi Khutbah di Bulan Ramadhan Tidak Lebih Dari 15 Menit

"Jumlah anak sunat kita untuk tahun ini ada 500 anak, cuma yang kita laksanakan sekarang untuk Kecamatan Subang sebanyak 150 anak, sisanya akan dilakukan setelah lebaran di beberapa titik," katanya.

Selain masih dalam masa pandemi COVID-19, jelas Widy, kegiatan khitanan massal ini sengaja tidak digelar serentak karena harus di sebar dibeberapa titik.

Follow Berita iNews Subang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.