get app
inews
Aa Read Next : Polres Subang Gelar KRYD, Tertibkan Knalpot Brong dan Miras

Ajak Awasi Kecurangan Pilkada, Bawaslu Subang Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif ke Gen Z

Rabu, 11 September 2024 | 06:01 WIB
header img
Subang Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif ke Gen Z. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNews.id - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Subang mengadakan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif dengan tema "Pemilih Pemula Cerdas Mengawasi", Selasa, (10/9/2024). Acara yang berlangsung di Hotel Lotus Subang ini dihadiri oleh siswa-siswi SMA/SMK/MA yang merupakan pemilih pemula untuk Pilkada 2024.

Tujuan dari sosialisasi ini adalah memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada calon pemilih mengenai peran mereka dalam pengawasan pemilu, serta bagaimana mereka dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga integritas proses demokrasi. 

Dengan tema tersebut, Bawaslu Kabupaten Subang berharap dapat membekali generasi muda dengan pengetahuan dan keterampilan terkait Pengawasan Partisipatif di seluruh tahapan Pilkada Serentak 2024.

Menurut Komisioner Bawaslu Kabupaten Subang, Cucu Kodir Jaelani, dalam sambutannya mengungkapkan apresiasinya atas antusiasme peserta yang hadir. 

"Keterlibatan pemilih pemula sangat penting untuk memastikan pelaksanaan Pemilu yang jujur dan adil. Pengetahuan yang diperoleh hari ini diharapkan dapat membuat teman-teman menjadi pengawas partisipatif yang aktif dan cerdas," ujarnya.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut