get app
inews
Aa Read Next : Polres Subang Gelar KRYD, Tertibkan Knalpot Brong dan Miras

Ajak Awasi Kecurangan Pilkada, Bawaslu Subang Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif ke Gen Z

Rabu, 11 September 2024 | 06:01 WIB
header img
Subang Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif ke Gen Z. (Foto: Istimewa)

Cucu juga mengingatkan peserta agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial, mengingat generasi Z sangat dekat dengan platform tersebut. 

"Hati-hati dalam menyebarkan informasi, jangan mudah terpengaruh oleh hoaks terkait Pilkada Serentak 2024. Selalu periksa kebenaran informasi sebelum membagikannya. Media sosial harus digunakan secara bijak," tambahnya.

Sosialisasi ini menghadirkan dua narasumber berkompeten, yaitu perwakilan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang yang menjelaskan peran siswa dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, serta pemantau Pemilu dari JPPR Kabupaten Subang yang membahas teknik-teknik pengawasan partisipatif.

Bawaslu Kabupaten Subang berkomitmen meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat, terutama pemilih pemula, dalam proses demokrasi. 

Diharapkan, dengan pengetahuan yang diperoleh, peserta dapat menjadi agen perubahan yang aktif dan cerdas dalam setiap tahapan pemilu, memastikan pelaksanaannya sesuai dengan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut