get app
inews
Aa Read Next : Libur Natal 2023 Ribuan Kendaraan Masuk Subang, AKBP Ariek Turun Langsung Antisipasi Kemacetan

5 Rekomendasi Wisata Libur Panjang Isra Mi'raj di Subang, No 3 Pengunjung Bisa Berkuda

Minggu, 27 Februari 2022 | 13:32 WIB
header img
Kabupaten Subang (Foto:Yudy H Juanda)

SUBANG, iNews.id - Bila anda masih bingung untuk mengisi libur panjang akhir pekan dan libur Isra Mi'raj, tidak ada salahnya untuk berlibur ke Subang, Jawa Barat. Kabupaten Subang kini memiliki banyak wisata baru yang cocok untuk dikunjungi oleh keluarga.

Namun, jangan lupa jika berlibur dengan keluarga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Apalagi kini kasus COVID-19 di Kabupaten Subang sedang tinggi. Gunakan masker ketika masuk ke lokasi wisata dan vaksinasi menjadi kewajiban setiap pengunjung yang hendak berwisata.

Berikut 5 rekomendasi wisata di Kabupaten Subang yang wajib dikunjungi keluarga :

1. Flora Wisata D'Castello


Flora Wisata D'Castello (Foto: Yudy H Juanda)

Lokasi wisata D'Castello merupakan lokasi wisata yang paling baru diantara 4 rekomendasi wisata lainnya. Bahkan meskipun sudah dibuka untuk umum, lokasi wisata ini masih terus melakukan pembangunan.

Wisata D'Castello berada di perkebunan teh Ciater, Subang. Selain memiliki dua bangunan istana, disini banyak spot foto menarik lainnya. Seperti sebuah jalan yang membentang di perkebunan teh dan patung micky mouse.

Bahkan restoran di Flora Wisata D'Castello ini dibuat sangat instagramable. Pengunjung dimanjakan tempat untuk berswafoto meskipun sedang mengisi perut.

Wisata D'Castello ini memiliki konsep perpaduan taman bunga dengan istana. Pengelola mengambil konsep inidari Turki dan Rusia sehingga menghasilkan tempat wisata yang unik.

2. Asto Highland


Wisatawan berswafoto di Astro Highland (Foto: Yudy H Juanda)

Wisata Astro Highland berada di jalan raya Subang-Bandung tepatnya sebelum gerbang Wisata Gunung Tangkuban Parahu, Subang. Banyaknya spot foto di areal kebun teh menjadi kelebihan di lokasi wisata Astro Highland ini.

Di wisata kebun teh ini, pengunjung disuguhkan pemandangan hamparan kebun teh dengan suasana udara yang sejuk karena dibawah kaki gunung tangkuban parahu.

Pengelola menyediakan berbagai spot foto menarik dengan pemandangan kebun teh seperti sarang burung, lingkaran hingga yang berbentuk cinta. Di Astro Highland ini juga menyediakan penginapan dengan konsep tenda camping.

3. The Ranch


The Ranch (Foto: Yudy H Juanda)

Wisata The Ranch yang berlokasi di jalan raya Subang-Bandung, Kecamatan Ciater, Subang mengusung konsep wisata berkuda di atas awan. Di lokasi wisata ini, pengunjung dapat menaiki kuda di areal pegunungan teh dengan suasana alam yang sejuk.

Wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Pasalnya di wisata ini juga ada taman kelinci, burung hingga hewan ternak yang dapat memberikan edukasi kepada anak.

Kelebihan dari wisata ini juga memiliki restoran yang memiliki pemandangan indah kebun teh. Sehingga sangat cocok untuk berswafoto.

4. Gunung Tangkuban Parahu


Kawah Ratu Gunung Tangkuban Parahu (Foto: Yudy H Juanda)

Siapa yang tidak tahu gunung Tangkuban Parahu. Wisata alam yang memiliki kawah aktif ini berlokasi di Kecamatan Sagalaherang, Subang. Setiap wisatawan yang berkunjung ke Lembang dan Subang dipastikan akan berkunjung ke gunung legenda Sangkuriang ini.

Hingga kini wisata gunung berapi ini tetap dibuka untuk umum. Wisatawan dapat berswafoto di depan kawah ratu yang merupakan maskot dari gunung Tangkuban Parahu.

Sedikan jaket jika berkunjung ke gunung Tangkuban Parahu karena memiliki cuaca yang cukup dingin apalagi disaat hujan turun. Namun jika berkunjung ke Tangkuban Parahu pastikan kendaraan anda dalam kondisi prima karena melintasi jalan yang menanjak dan banyak tikungan tajam.

5. Pemandian Air Panas Sariater


Pemandian air panas Sariater (Foto: Yudy H Juanda)

Wisata alam pemandian air panas Sariater, merupakan maskot pariwisata Kabupaten Subang. Wisata ini merupakan salah satu sumber PAD terbesar bagi pemkab Subang.

Kelebihan wisata ini memiliki dua mata air panas yang mengandung belerang. Dipercaya, air tersebut dapat mengobati berbagai macam penyakit. Wisata pemandian Sariater biasanya merupakan wisata favorit bagi warga Ibukota.

Bahkan sebelum adanya pandemi, wisata ini sering dikunjungi para turing asing. Selain pemandian air panas, di wisata ini juga banyak fasilitas wisata lainnya seperti waterpark dan permainan anak. Sariater juga nemiliki hotel dan bungalau serta areal camping yang dapat disewa untuk umum.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut