get app
inews
Aa Read Next : Pengedar dan Kurir Sabu Diringkus Sat Res Narkoba Polres Subang, Puluhan Paket Sabu Berhasil Disita

Datangi Pabrik Tepung, Polres Subang Vaksin 1000 Buruh

Jum'at, 25 Februari 2022 | 17:53 WIB
header img
Buruh pabrik PT BMP mendapatkan vaksinasi booster dari Polres Subang. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNews.id - Polres Subang terus gencar membantu pemerintah melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat. Selain menggelar vaksinasi massal di halaman kantor, Polres Subang juga rutin menggelar vaksinasi door to door.

Kali ini, Polres Subang menurunkan petugas vaksinatornya ke sebuah pabrik tepung PT Budi Makmur Perkasa (BMP) di Kecamatan Patokbeusi, Subang, Jumat (25/2/2022).

Baca Juga : Siapkan Lahan 200 Hektare, UPI Bandung Akan Pindahkan Kampus ke Subang

Menurut Kapolres Subang, AKBP Sumarni, untuk di kantor Polres Subang ia menargetkan 500 dosis baik dosis 1, 2 dan 3. Sementara di pabrik Kapolres menargetkan 1000 buruh untuk dosis booster.

"Kami dari Polres Subang ada beberapa titik vaksinasi, yang pertama di kantor targetnya 500 warga, yang kedua di pabrik targetnya 1000 booster perhari," ujar AKBP Sumarni.

Baca Juga : Stok 6000 Ton Beras, Bulog Subang Jamin Ketersediaan Hingga Akhir Tahun

AKBP Sumarni berharap dengan vaksinasi door to door ini dapat membantu agar tercapainya target vaksinasi dosis satu 90% dan dosis dua 70%.

"Harapannya dengan akselerasi vaksinasi ini, herd immunity di Kabupaten Subang bisa segera tercapai, kami targetnya untuk dosis satu 90% dan dosis dua 70%," tutur AKBP Sumarni.

Haryadi, salah satu buruh PT BMP, mengaku sangat terbantu adanya vaksinasi di pabrik tempai ia bekerja. Pasalnya buruh jarang mendapatkan libur jadi sulit jika harus mendapatkan vaksin di puskesmas.

"Sebagai pekerja buruh kan jarang liburnya, adanya kegiatan vaksinasi yang dilakukan kepolisian ini sangat membantu sekali," imbuh Haryadi.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut