get app
inews
Aa Read Next : Bahagianya Pedagang Roti di Subang saat Motor yang Hilang Dicuri Dikembalikan Polres Subang

Edarkan Sabu, Seorang Pemuda di Pagaden Ditangkap Satreskoba Polres Subang

Rabu, 26 Juni 2024 | 13:03 WIB
header img
Edarkan Sabu, Seorang Pemuda di Pagaden Ditangkap Satreskoba Polres Subang. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Satuan Reserse (Sat Res) Narkoba Polres Subang Polda Jabar kembali menangkap seorang pemuda berinisial TP (30), warga Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang, Sabtu, (22/6/2024). Pemuda tersebut ditangkap karena diduga mengedarkan narkotika jenis sabu di wilayah Kabupaten Subang.

Dari tangan pelaku, Sat Res Narkoba Polres Subang berhasil mengamankan beberapa paket yang diduga narkotika jenis sabu.

Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, melalui Kasat Res Narkoba, AKP Heri Nurcahyo, mengatakan bahwa pelaku ditangkap saat berada di wilayah Desa Jabong, Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang.

Heri menyebut bahwa modus operandi pelaku masih menggunakan cara lama, yaitu dengan sistem tempel dan sel terputus antara penjual dan pembeli.

"Saat dilakukan penggeledahan didapati 9 paket narkotika jenis sabu yang dimasukan kedalam plastik klip kemudian di lilit oleh plastik warna biru dan hitam. Kemudian, petugas juga menemukan 12 paket narkotika Jenis sabu disimpan di  semak semak," katanya, Rabu, (26/6/2024).

Menurut Heri, keberhasilan ini merupakan hasil dari gerak cepat anggota dalam menanggapi informasi dari masyarakat, sehingga peredaran narkoba dapat diungkap.

"Jadi pelaku ini membeli barang haram tersebut ke seorang pria berinisial S yang kini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) dengan menggunakan cara lama, dengan sistem tempel dan putus antara penjual dan pembeli," katanya. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut