get app
inews
Aa Read Next : Pasangan ASLINA Jalani Kesehatan, ARD : Calon Pemimpin Subang Harus Sehat

Dipimipin Ernawati, Pengurus DPC APDESI Subang Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Senin, 24 Juni 2024 | 21:36 WIB
header img
Pengurus DPC APDESI Subang periode 2024-2029 dilantik. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Pengurus DPC Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Subang periode 2024-2029 resmi dilantik di Aula Kantor Pemda Subang pada Senin (24/6/2024).

DPC APDESI Subang, yang dipimpin oleh Ernawati sebagai Ketua, dengan Uju Juanda sebagai sekretaris, dan Nuning Runingsih sebagai bendahara, dilantik dan dikukuhkan oleh DPD APDESI Jawa Barat yang diwakili oleh Sekjen DPD APDESI Jabar, Budi Santosa.

Pelantikan ini dihadiri oleh Kasi Intel Kejari Subang, Kabag Ops Polres Subang, perwakilan dari Dandim 0605 Subang, Ketua KPU Subang, dan perwakilan dari Bank BJB Subang, serta sejumlah pejabat Eselon III, para camat, kepala desa/lurah, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Sekjen APDESI Jawa Barat Budi Santosa menyatakan bahwa APDESI adalah satu-satunya organisasi yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dan melaksanakan program dari pemerintah pusat, provinsi, serta kabupaten. Ia menegaskan bahwa APDESI Jabar akan terus mendukung DPC APDESI Kabupaten Subang di bawah kepemimpinan Ernawati untuk melakukan konsolidasi dan memperkuat kerjasama dengan para kepala desa.

Budi juga mendorong pemerintah daerah Kabupaten Subang untuk segera melaksanakan pelantikan dan pengukuhan bagi 245 kepala desa yang masa jabatannya diperpanjang. "Peran kepala desa sangat penting dalam menjalankan program pemerintah, sehingga pelantikan kepala desa harus segera dilaksanakan," ujarnya.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut