get app
inews
Aa Read Next : Anak di Bawah Umur Meninggal Dunia Kecelakaan di Pamanukan Subang, Sang Ibu Histeris

RSUD Subang dan DWP Turut Serta dalam Gelar Pembagian Obat Cacing Gratis di Pos Yandu Saliah Ciereng

Sabtu, 08 Juni 2024 | 14:46 WIB
header img
RSUD Subang berikan obat cacing gratis bagi anak-anak di Ciereng. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)Subang dan Darma Wanita Persatuan (DWP) RSUD Subang mendukung program pembagian obat cacing gratis yang diselenggarakan oleh Puskesmas Sukarahayu, Kamis (6/6/2024). Program ini dilaksanakan di Pos Yandu Saliah Ciereng dengan tujuan meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya anak-anak dan balita.

Program pembagian obat cacing gratis ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk mengurangi prevalensi infeksi cacing pada anak-anak di wilayah Subang. Infeksi cacing masih menjadi masalah kesehatan yang signifikan, terutama di daerah dengan sanitasi yang kurang memadai. Melalui program ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan tindakan preventif masyarakat terhadap penyakit yang disebabkan oleh infeksi cacing.

Dalam kegiatan ini, tim medis dari RSUD Subang dan anggota DWP RSUD Subang hadir untuk memberikan edukasi tentang pentingnya pencegahan infeksi cacing, cara menjaga kebersihan diri, serta pentingnya mengonsumsi obat cacing secara rutin. Selain itu, mereka juga membantu dalam proses pembagian obat dan pemeriksaan kesehatan dasar bagi anak-anak yang hadir.

"Kami sangat mendukung upaya Puskesmas Sukarahayu dalam melaksanakan program pembagian obat cacing gratis ini. Kegiatan ini sangat penting untuk memastikan anak-anak di wilayah kami dapat tumbuh sehat dan terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh infeksi cacing. Kami berharap kolaborasi ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat," ukar Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Subang, dr. Jan Rudi Iskandar. 

"Partisipasi kami dalam program ini adalah wujud nyata dari komitmen DWP RSUD Subang untuk berkontribusi dalam meningkatkan kesehatan masyarakat. Kami percaya bahwa edukasi dan pencegahan adalah kunci untuk menciptakan generasi yang lebih sehat dan kuat," sambung Perwakilan dari Darma Wanita Persatuan RSUD Subang. 

Acara yang diadakan di Pos Yandu Saliah Ciereng ini mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat. Banyak orang tua antusias membawa anak-anak mereka untuk mendapatkan obat cacing gratis dan mengikuti sesi edukasi kesehatan yang disediakan.

RSUD Subang dan Darma Wanita Persatuan RSUD Subang berharap dapat terus berperan aktif dalam meningkatkan kesehatan masyarakat di Kabupaten Subang, serta mendukung program-program kesehatan lain yang dicanangkan oleh pemerintah daerah.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut