get app
inews
Aa Read Next : Dukung Pendidikan Usia Dini, Kapolres Subang Berikan Bantuan untuk TK Kemala Bhayangkari 14

Sempat Pendarahan, Rizal Sembuh dari DBD Usai Dirawat di RSUD Subang

Selasa, 23 April 2024 | 19:58 WIB
header img
Rizal bersiap akan pulang dari RSUD Subang setelah dinyatakan sembuh dari DBD. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNewsSubang.id - Demam Berdarah (DBD) merupakan penyakit yang memiliki resiko kematian tinggi. Apalagi jika sudah mengalami pendarahan. Namun, Rizal (25) warga Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang, Jawa Barat berhasil sembuh setelah mendapatkan perawatan di RSUD Subang

Rizal yang menjalani perawatan selama 6 hari di ruang Alamanda RSUD Subang akhirnya dinyatakan sembuh dari DBD dan bisa pulang ke kediamannya, Senin (22/4/2024). Sebelumnya, Rizal sempat mimisan, bahkan sempat akan dipindahkan ke ruang HCU. 

Menurut Rizal, saat itu ia sangat lemas, seluruh badan linu, bahkan mimisan. Namun akhirnya membaik setelah mendapatkan perawatan terbaik dari RSUD Subang. Perawatnya pun Rizal nilai ramah kepada pasien. 

"DBD, lemes, linu, iya mimisan juga. Alhamdulillah sekarang sudah baik, kemarin dirawat 6 hari. Pelayanannya baik, perawatnya ramah banget," ujarnya

Seperti diketahui, sejak awal tahun 2024, sebanyak 489 pasien demam berdarah (DBD) telah di rawat di RSUD Subang. Setiap bulannya, 100 lebih pasien DBD masuk ke RSUD Subang. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut