get app
inews
Aa Read Next : Soal Pencalonan Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi: Jangankan Maju, Mundur Saja Siap

Cerita Penyapu Koin di Jembatan Sewoharjo, Nekat Bertaruh Nyawa DemI Uang Koin

Jum'at, 12 April 2024 | 22:53 WIB
header img
Penyapu koin di jembatan Sewoharjo bertaruh nyawa hanya demi uang koin. (Foto: Istimewa)

INDRAMAYU, iNewsSubang.id - Pada libur Lebaran kali ini, Kang Dedi Mulyadi (KDM) memutuskan untuk melakukan perjalanan ke kawasan Pantura Jawa Barat, khususnya Kabupaten Indramayu. Di sana, dia menyaksikan sendiri bagaimana warga rela mengambil risiko nyawa demi mengumpulkan uang recehan.

Tradisi ini tersebar di jembatan Sewoharjo perbatasan Kabupaten Indramayu dengan Kabupaten Subang. Dengan hanya bersenjatakan sapu, warga berdiri di tepi jalan untuk mengejar uang yang dilempar oleh para pengendara yang melintas.

KDM juga ikut serta dalam aksi tersebut dengan melemparkan sejumlah koin yang langsung diambil oleh warga. Beberapa bahkan berani mengejar mobil KDM untuk mendapatkan lebih banyak uang yang dilemparkan.

Setelah beberapa saat, KDM keluar dari mobilnya dan berbincang dengan beberapa warga yang sedang menyapu koin tersebut. Ternyata, mereka adalah buruh tani yang melakukan aksi ini sebagai tambahan penghasilan.

“Karena belum mulai pekerjaan di sawahnya jadi terpaksa ke sini, mumpun hari lebaran juga. Musiman saja, setahun sekali,” ujar salah seorang penyapu koin.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut