get app
inews
Aa Read Next : Waka Polres Subang Gelar Pemeriksaan Senpi Personil

Tinjau Posko Kesehatan di Rest Area Tol Cipali Subang, Menkes Pastikan Pemudik Terlayani

Selasa, 09 April 2024 | 23:57 WIB
header img
Menkes Budi tinjau fasilitas kesehatan di rest area 102 tol Cipali Subang. (Foto: Istimewa)

Saat meninjau posko kesehatan di Rest Area Tol Cipali Kilometer 102, Budi juga merasakan pijatan langsung dari ahli yang bertugas. Dia menegaskan bahwa pelayanan di posko kesehatan tersebut gratis dan tidak ada biaya yang dibebankan.

"Untuk di sini rest area 102 ada yang bisa pijitnya dan saya merasakan langsung itu enak dan mudah-mudahan bisa mengatasi masalah bagi pemudik. Ini semua free dan kemarin di rumah sakit bagian dari pelayanan kesehatan," ungkapnya.

Di samping itu, mengingat banyaknya kasus kecelakaan yang disebabkan oleh kelelahan saat berkendara, Budi juga mengimbau para pemudik untuk tidak memaksakan diri berkendara terlalu lama. Ia menyarankan agar jika merasa lelah, segera berhenti di tempat istirahat terdekat.

"Kita mengimbau kepada para pemudik jangan terlalu memaksakan dalam berkendara, kalau di luar negeri itu disiplin hanya boleh berkendara 4 jam kalau di kita kan nggak harusnya disiplin. Jadi kalau bisa setiap 4 jam berkendara harus istirahat di rest area baru nanti jalan lagi. Masalah kesehatan kita ya paling banyak masalah kecelakaan," pungkasnya.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut