get app
inews
Aa Read Next : Menang 3-1 Lawan Persibangga, Persikas Subang Pimpin Klasemen Grup D Liga 3 Nasional

Tinjau Posko Kesehatan di Rest Area Tol Cipali Subang, Menkes Pastikan Pemudik Terlayani

Selasa, 09 April 2024 | 23:57 WIB
header img
Menkes Budi tinjau fasilitas kesehatan di rest area 102 tol Cipali Subang. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Budi Gunadi Sodikin, Menteri Kesehatan Republik Indonesia, melakukan peninjauan di Posko Kesehatan Rest Area Tol Cipali Kilometer 102, Kabupaten Subang, pada Selasa (9/4/2024) dan memastikan pelayanan kesehatan kepada pemudik berjalan lancar.

Menurut Budi, setiap hari di Rest Area Tol Cipali Kilometer 102, belasan pemudik mengunjungi posko kesehatan. Di Subang, terdapat 10 posko kesehatan yang tersebar di jalur mudik Lebaran 2024.

"Saya ke sini untuk mengecek berapa yang masuk ke posko kesehatan dan ada sekitar 10 posko kesehatan yang ada di Subang ini ada di sini di rest area, Pantura, dan ada juga di daerah Selatan kata Pak Kadis. Satu harinya hampir ada sekitar 15 orang pemudik yang datang ke posko kesehatan," ujarnya. 

Budi menyatakan bahwa para pemudik yang singgah di posko kesehatan mengalami beberapa keluhan, seperti sakit perut, pegal-pegal, dan darah tinggi.

"Masalah biasanya memang ada 3, yang pertama perut, terus pegal-pegal dan satu lagi biasanya darah tinggi nah itu yang banyak saya lihat di sini pun juga sama," katanya.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut