get app
inews
Aa Read Next : Dukung Pendidikan Usia Dini, Kapolres Subang Berikan Bantuan untuk TK Kemala Bhayangkari 14

Pemudik Terperosok ke Parit, Kapospam GT Subang Gerak Cepat Bantu Evakuasi

Senin, 08 April 2024 | 05:20 WIB
header img
Kapospam GT Subang bersama petugas lainnya bantu evakuasi pemudik yang terperosok ke parit. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Minibus pemudik yang asal Bogor tujuan Majalengka terperosok ke sebuah parit saat keluar dari Gerbang Tol Subang di Cilameri, Kecamatan Cibogo, Subang, Jawa Barat, Minggu (7/4/2024) malam. Melihat kecelakaan tunggal tersebut, Kapospam GT Subang, AKP Ikim Sodikin bersama anggota lainnya langsung bantu pemudik untuk keluar dari parit tersebut. 

Menurut AKP Ikin, minibus yang berisi 7 orang itu tiba-tiba masuk ke parit saat baru saja keluar dari GT Subang. Diduga pengemudik mengantuk dan kelelahan.

"Sesuai letunjuk dan arahan Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu, kami langsung melaksanakan giat evakuasi kendaraan minibus yang digunakan Pemudik asal Bogor yang terperosok ke Parit diakibatkan pengemudi mengantuk karena telah menempuh perjalanan jauh," ujarnya. 

AKP Ikin menambahkan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal kendaraan Avanza Warna Hitam bernomor polisi F-1410-NH itu. 

"Akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan hanya Kerusakan (di bagian bemper depan sebelah kiri)," katanya. 

Kronologi kecelakaan tersebut, jelas AKP Ikin terjadi ketika minibus pemudik asal Bogor itu keluar dari GT Subang. Namun tiba-tiba minibus masuk ke parit. Setelah berhasil dievakuasi, pihaknya meminta pengemudi untuk beristirahat terlebih dahulu. 

"Kendaraan Mobil Avanza warna hitam No.Pol. F-1410-NH (pemudik asal Bogor) keluar dari GT Subang dengan tujuan Majalengka telah terperosok ke Parit setelah keluar dari GT Subang, kejadian tersebut diakibatkan sopir/pengemudi mengantuk, kemudian Kapospam berikut anggota dan personil Gabungan personil TNI, personil Dishub melaksanakan evakuasi kendaraan berikut penumpangnya dan selanjutnya menghimbau untuk pengemudi berikut penumpangnya untuk beristirahat di rest area terdekat yang sudah disiapkan petugas sebelum melakukan perjalanan kembali," pungkas Kapolsek Cibogo itu.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut