get app
inews
Aa Read Next : Program Makmur Pupuk Kujang, Berhasil Tingkatkan Hasil Panen Padi Petani di Subang

Jelang Lebaran, Mobil Penukaran Uang Receh bjb Subang Diserbu Ratusan Warga

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:46 WIB
header img
Bazar Ramadhan Pemkab Subang hadirkan penukaran uang receh dari bjb Subang. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Ratusan warga terlihat antre di depan mobil penukaran uang receh baru milik bjb Subang di lingkungan Pemkab Subang, Rabu (20/3/2024). Mulai dari warga biasa hingga pegawai negeri sipil rela mengantri hingga berjam-jam agar bisa menukar uang receh baru untuk lebaran nanti. 

Antrean ini sudah terlihat pada pukul 07.00 WIB. Tradisi membagikan uang receh baru saat hari raya lebaran menjadikan tempat penukaran uang receh selalu diburu setiap menjelang lebaran. 

Lilis Agustiani (31) seorang warga mengaku untuk mendapatkan uang pecahan, dirinya rela menunggu dan mengantri sejak pagi hari. Namun kini setiap warga dibatasi hanya diberikan penukaran maksimal Rp700.000.

"Tadi habis antri untuk menukar uang pecahan, buat nanti di bagikan pada lebaran ke keluarga, cuma di kasih Rp. 700.000 padahal biasanya mencapi Rp. 2 juta," ujarnya. 

Sementara menurut Pimpinan bjb Subang, Dody Setiawan, pada hari pertama penukaran uang pecahan oleh bjb Subang sangat dibatasi, karena uang yang tersedia saat ini merupakan stok bjb Subang, dan masih menunggu arahan dari Bank Indonesia.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut