get app
inews
Aa Read Next : KPU Subang Gelar Sosialiasi Pencalonan Perseorangan Pilkada Subang, Sekda Berharap Aman & Lancar

Bebas dari Penyakit Frambusia yang Belum Ada Obatnya, Pemkab Subang Raih Penghargaan dari Kemenkes

Rabu, 06 Maret 2024 | 15:38 WIB
header img
Pj Bupati Subang menerima penghargaan dari Kemenkes atas keberhasilan bebas dari penyakit Frambusia. (Foto: Istimewa)

Dalam sambutannya, Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin, menyatakan bahwa penyakit tropis merupakan jenis penyakit yang ditularkan melalui berbagai macam hewan.

“Tropical Disease di Indonesia ada 11, dan kita fokus pada lima ini karena ini merupakan penyakit menular. Dan penyakit menular ini disebabkan oleh patogen dan ditularkan oleh berbagai macam hewan," katanya. 

Budi Gunadi juga menyarankan cara terbaik untuk mencegah penyakit tropis tersebut adalah dengan menjaga kebersihan lingkungan, termasuk mencuci tangan, tidak membuang sampah sembarangan, dan mengenakan alas kaki saat beraktivitas di luar rumah.

“Cara yang paling bagus untuk mencegah penyakit tropical desease ini yakni dengan menjaga lingkungan yang sehat. Cuci tangan yang bersih, tidak buang air besar sembaranhan, dan terutama untuk anak-anak kemana-mana harus pakai alas kaki," ungkapnya. 

Budi Gunadi juga menjelaskan bahwa frambusia merupakan satu-satunya penyakit yang belum memiliki obatnya, sehingga satu-satunya cara untuk mencegahnya adalah dengan menjaga kebersihan lingkungan.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut