Logo Network
Network

Raih 8.431 Suara, Caleg Muda Yoan Anandar Dipastikan Lolos jadi Anggota DPRD Subang

Tim iNews.id
.
Rabu, 28 Februari 2024 | 13:08 WIB
Raih 8.431 Suara, Caleg Muda Yoan Anandar Dipastikan Lolos jadi Anggota DPRD Subang
Caleg muda PKS Yoan Anandar Repangga lolos ke DPRD Subang. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Caleg muda Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari Dapil 4 Subang, Yoan Anandar Repangga, telah dipastikan lolos ke DPRD setelah hasil rekapitulasi perolehan suara di Dapil 4 Ciasem, Blanakan, dan Patokbeusi keluar. 

Di ketiga kecamatan tersebut, suara yang diperoleh oleh Yoan menempati posisi ketiga terbesar dengan jumlah 8.431 suara. Sementara itu, suara terbanyak pertama diraih oleh H. Adik dari PDIP dengan 9.735 suara, dan posisi kedua ditempati oleh caleg PKB Lina Marliana yang meraih 8.760 suara. Keduanya merupakan caleg petahana di Dapil tersebut.

Dengan meraih peringkat ketiga dalam perolehan suara di Dapil 4 serta menjadi yang tertinggi di antara calon internal partainya, Yoan dipastikan lolos ke DPRD bersama dengan caleg petahana lainnya di Dapil tersebut.

Suara Yoan yang paling banyak diraih terjadi di Kecamatan Ciasem, dengan total 6.927 suara, merupakan jumlah suara tertinggi. Hasil tersebut berasal dari pleno PPK Kecamatan Ciasem yang dilaksanakan pada Minggu, 25 Februari 2024.

“Untuk Kecamatan Ciasem kebetulan untuk tingkat DPRD suara tertinggi diraih oleh Ananda Yoan sebanyak 6.927 suara dari partai PKS,” ujar Ketua PPK Ciasem, Iteng Sukarya kepada wartawan.

Selanjutnya, menurut Iteng untuk perolehan suara terbanyak kedua diraih oleh caleg dari PDIP.

Follow Berita iNews Subang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.