get app
inews
Aa Read Next : Jamin WBP Dapat Salurkan Hak Pilih di Pemilu 2024, Kalapas Karawang Sambangi KPU

Tingkatkan Mutu Pelayanan, Lapas Karawang Deklarasi Perubahan Mindset di Tahun 2024

Senin, 08 Januari 2024 | 21:17 WIB
header img
Lapas Kelas IIA Karawang deklarasi pencanangan perubahan mindset untuk meningkatkan mutu pelayanan. (Foto: Istimewa)

KARAWANG, iNews.idLapas Karawang menyelenggarakan Apel Deklarasi Pencanangan Tahun Perubahan Pola Pikir dan Pola Perilaku Pegawai di Lapas Kelas IIA Karawang, Senin (08/01/2024). 

Kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan mutu pelayanan dengan mengubah pola pikir atau mindset, yang tercermin dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Menurut Kalapas Kelas IIA Karawang Christo Victor Nixon Toar, perubahan pola pikir dan pola perilaku ke yang lebih baik sangatlah penting melihat dengan besarnya tuntutan masyarakat serta semakin cepatnya peningkatan teknologi yang ada pada zaman ini.

“Kegiatan ini tidak hanya semata-mata sebagai bentuk Euforia atau Simbolis saja, melainkan kegiatan ini menjadi momentum kita untuk dapat meningkatkan Pelayanan kepada masyarakat dengan cara bersinergi dan menjalin komunikasi antara semua bidang baik dari segi pelayanan, pembinaan ataupun pengamanan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi organisasi sehingga lapas karawang dapat mengalami perubahan menuju lebih baik lagi," ujarnya. 

Mengikuti petunjuk dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat tentang prestasi seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di wilayah tersebut pada Tahun Anggaran 2024, Kalapas Karawang Christo Toar mengajak seluruh petugas/pegawai untuk bekerja sama dalam mencapai prestasi Lapas Karawang. Ini dapat dilakukan dengan menghindari narkoba dan praktik pungutan liar, meningkatkan kepedulian terhadap sesama petugas/pegawai, serta aktif berpartisipasi dalam usaha mencapai predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Saat ini, Christo memberikan apresiasi kepada tim pengelola keuangan yang berhasil meraih beberapa prestasi pada Tahun Anggaran 2023. Christo Toar menegaskan bahwa pencapaian tersebut bukanlah hal yang mudah, melainkan hasil dari dedikasi, integritas, dan kerjasama yang baik antar petugas, bahkan antar instansi.

“Saya mengapresiasi kepada seluruh jajaran Pengelola Keuangan yang dapat meraih prestasi pada TA. 2023 sebagai UPT yang mendapatkan IKPA Sempurna, Penggunaan HAI CSO teraktif pada Triwulan III dalam kegiatan KPPN Karawang Awards. Dan hal tersebut harus dipertahankan dan ditingkatkan,” pungkasnya. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut