get app
inews
Aa Read Next : Dalam Satu Bulan, Satres Narkoba Polres Subang Tangkap 13 Bandar Narkoba

Tangkal Radikalisme dan Anti Pancasila, Polres Subang Beri Binluh kepada Pelajar SMPN 1 Subang

Kamis, 24 Agustus 2023 | 16:11 WIB
header img
Polisi Subang gelar Binluh untuk puluhan pelajar SMKN 1 Subang. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Anggota Polres Subang dari Polda Jabar telah menjalankan operasi bina waspada yang dikenal sebagai "Lodaya 2023". Operasi ini diarahkan oleh Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, dengan panduan dari Kasat Binmas Polres Subang, AKP Priyanto Sudrajat. Tujuan operasi ini adalah untuk melawan penyebaran paham radikalisme. Kegiatan ini melibatkan semua personel dari satuan fungsi dan Polsek yang berada di bawah naungan Polres Subang, Polda Jabar. Informasi tentang operasi ini disampaikan kepada masyarakat luas, termasuk lingkungan pendidikan.

Seperti yang dilakukan oleh pihak Polres Subang dari Polda Jabar. Salah satu kegiatan yang diorganisir oleh Kasat Binmas Polres Subang, AKP Apriyanto, ditujukan kepada 35 siswa-siswi dari SMPN 1 Subang. Acara ini diadakan di Aula Kanya Nagata Limpad Patari Polres Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada hari Kamis (24/8/2023). 

AKBP Ariek Indra Sentanu, yang menjabat sebagai Kapolres Subang dari Polda Jabar, melalui Kasat Binmas AKP Apriyanto Sudrajat menjelaskan bahwa tujuan utama dari operasi bina waspada "Lodaya 2023" ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mereka tidak terpengaruh oleh paham radikalisme, anti Pancasila, dan tindakan intoleransi. Salah satu upaya dalam mencapai tujuan tersebut adalah dengan memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada guru dan pelajar. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan mereka agar dapat menghadapi serta melawan paham-paham yang berpotensi merusak persatuan bangsa.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut