get app
inews
Aa Read Next : Imran Resmi Jabat Pj Bupati Subang, Berikut Profil dan Riwayat Jabatannya

Bupati Subang Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Atas Ketinggian 75 Meter

Minggu, 13 Agustus 2023 | 21:28 WIB
header img
Bupati Subang mengibarkan Indonesia berukuran raksasa di ketinggian 75 meter. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Sambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, Bupati Subang Ruhimat, mengibarkan bendera merah putih raksasa di ketinggian 75 meter di bukit Teras Pas, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (12/8/2023). Aksi tersebut dilakukan untuk menumbuhkan semangat juang pelajar agar bisa memajukan Indonesia. 

Sebelum mengibarkan bendera merah putih, Bupati Ruhimat terlebih dahulu dipasangi tali pengaman di badannya. Sebelumnya bendera berukuran 10X5 meter ini sudah ditalikan terlebih dahulu. Bupati Subang dengan seorang pelajar perempuan, Silva Raudia tinggal menarik bendera sambil menyisir di sebuah tali seling di bukit Teras Pas yang berada di 664 MDPL.

Aksi pengibaran bendera merah putih raksasa yang di gagas oleh komunitas pecinta alam Warna Alam ini untuk menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78.

Meskipun sudah berusia 60 tahun, Bupati Subang tetap nekat bergelantungan di sebuah tali untuk mengibarkan bendera merah putih. Padahal aksi tersebut dilakukan tanpa persiapan dan latihan. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut