get app
inews
Aa Read Next : Dalam Satu Bulan, Satres Narkoba Polres Subang Tangkap 13 Bandar Narkoba

Dinilai Lebih Mudah, Satlantas Polres Subang Mulai Berlakukan Lintasan Uji Praktik SIM C Baru

Senin, 07 Agustus 2023 | 22:06 WIB
header img
Lintasan uji praktek SIM C baru Satlantas Polres Subang siap digunakan. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNewsSubang.id - Lintasan baru untuk uji praktik Surat Izin Mengemudi (SIM) C mulai diberlakukan oleh Satlantas Polres Subang. Lintasan baru tersebut akan mulai digunakan pada Selasa (8/8/2023) besok.

Menurut Kasat Lantas Polres Subang, AKP Lucky Martono, pihaknya merubah lintasan uji praktik SIM C sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Lintasan baru ini dinilai lebih mudah karena tidak lagi jalur zig-zag dan angka 8.

"Sesuai dengan arahan Bapak Kapolri terkait dengan uji praktek SIM C, jadi kita sudah melaksanakan perubahan lapangan praktek, angka 8 dihilangkan, nanti bentuknya seperti letter S, dan ada model u turnnya," ujarnya kepada iNewsSubang.id, Senin (7/8/2023).

AKP Lucky menambahkan, selain menghilangkan jalur angka 8 dan zigzag, lintasan juga diperlebar menjadi 1,6 meter. Sebelumnya lintasan uji SIM C ini memiliki lebar 1,2 meter.

"Kemudian untuk tempat tesnya juga diperlebar, untuk ukuran jaraknya juga diperlebar, untuk memudahkan masyarakat pemohon SIM untuk lebih gampang lulus dalam proses pembuatan SIM," katanya.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut