get app
inews
Aa Read Next : Ditinggal Orang Tua ke Gereja, 3 Anak di Subang Meninggal Terbakar

Dianggap Berkhasiat, Air Jernih di Areal Pesawahan di Cibogo Subang Diserbu Warga

Minggu, 11 Juni 2023 | 17:13 WIB
header img
Warga mengantre mengambil air jernih yang keluar dari areal pesawahan di Majasari, Cibogo, Subang. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNewsSubang.id - Sebuah sumber air jernih yang keluar di areal pesawahan di Kampung Cibeureum, Desa Majasari, Kecamatan Cibogo, Subang, Jawa Barat diserbu warga. Setiap harinya, ratusan orang datang ke lokasi untuk mengambil air tersebut secara bergiliran.

Menurut Sahidin (65) salah satu warga yang mengambil air tersebut mengatakan bahwa rasa air yang keluar dari sawah tersebut enak seperti air mineral kemasan yang dijual di pasaran. Ia mengambil air untuk diminum sehari-hari di rumah.

"Rasanya enak, jauh lebih enak dari air minum isi ulang, gak perlu di masak lagi tinggal minum, rasanya seperti air kemasan bermerk," ujarnya kepada iNewsSubang.id, Minggu (11/6/2023).

Sahidin menambahkan, sebelumnya air tersebut keluarnya kecil, namun setelah dimanfaatkan banyak orang kini keluar lebih banyak.

"Sebelumnya air yang keluar kecil, biasanya diminum oleh para petani. Tapi kini banyak yang datang untuk ngambil air, keluarnya juga jadi lebih besar," katanya.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut