Logo Network
Network

Terhenti 3 Tahun, Pawai Alegoris HUT Subang ke 75 Berlangsung Meriah

Yudy Heryawan Juanda
.
Senin, 29 Mei 2023 | 19:22 WIB
Terhenti 3 Tahun, Pawai Alegoris HUT Subang ke 75 Berlangsung Meriah
Belasan ribu warga menyaksikan pawai alegoris HUT Subang ke 75 di Alun-alun Subang. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNewsSubang.id - Pemerintah Kabupaten Subang kembali menggelar pawai alegoris setelah tidak dilaksanakannya selama 3 tahun akibat pandemi Covid-19. Pawai Alegoris Hari Ulang Tahun Kabupaten Subang ke 75 tersebut berlangsung meriah dan ditonton belasan ribu warga, Senin (29/5/2023). 

Pawai alegoris tersebut diikuti oleh puluhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan di Kabupaten Subang dengan melibatkan ribuan orang. Dalam pawai yang menampilkan hasil bumi dan produk UMKM Kabupaten Subang tersebut dimulai dari Alun-alun Subang hingga Lapangan Bintang Subang. Selain itu, pawai alegoris juga menampilkan berbagai kesenian tradisional. 

Menurut Bupati Subang, Ruhimat, bahwa pawai alegoris atau Pekan Kebudayaan ini bertujuan untuk memeriahkan hari ulang tahun ke-75 Kabupaten Subang dengan melestarikan kebudayaan yang ada di Kabupaten Subang agar bisa terus dikenal dan dijaga oleh masyarakat. 

"Budaya adalah jati diri, identitas bangsa, serta nilai-nilai luhur yang harus dijunjung," ujarnya kepada sejumlah awak media. 

Follow Berita iNews Subang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.