get app
inews
Aa Read Next : Magis Indra Sjafri di Timnas Indonesia Kelompok Umur: Juara AFF hingga Emas SEA Games

Marselino Ferdinan Dipuji Setinggi Langit Pandit Ternama Asia: Dia Otak Serangan Indonesia

Senin, 01 Mei 2023 | 20:21 WIB
header img
Pandit sepak bola Asia, Gabriel Tan terkesima dengan permainan Marselino Ferdinan saat Timnas Indonesia U-22 vs Filipina di SEA Games 2023.

PHNOM PENH, iNewssubang.id – Pandit sepak bola Asia, Gabriel Tan terkesima dengan permainan Marselino Ferdinan saat Timnas Indonesia U-22 vs Filipina di SEA Games 2023. Jurnalis ESPN itu menyebut Marselino adalah otak serangan Indonesia.

Timnas Indonesia U-22 sukses menumbangkan Filipina U-22 3-0 pada laga pertama fase grup cabang olahraga (cabor) sepak bola SEA Games 2023. Duel itu berlangsung di Phnom Penh Olympic Stadium, Kamboja, pada Sabtu (29/4/2023) lalu.

Marselino sukses menyumbang satu gol lewat sepakan terukur pada menit ke-45+1. Dua gol lainnya untuk pasukan Indra Sjafri dicetak oleh Irfan Jauhari (90’) dan Fajar Fatturahman (90+2’). Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-22 duduk di urutan kedua klasemen Grup A SEA Games 2023.

Usai pertandingan, Marselino mendapatkan pujian setinggi langit dari Gabriel. Pakar sepak bola Asia itu mengatakan wonderkid Indonesia itu berhasil menciptakan dampak positif untuk tim Garuda Nusantara. Apalagi, pemain berusia 18 tahun itu sudah mempunyai pengalaman bermain di Eropa.

“Namun mungkin hal positif terbesar adalah fakta bahwa mereka dapat memanggil bakat luar biasa seperti Marselino, yang telah membuat gelombang sejak dia muncul sebagai pemain berusia 16 tahun dan telah pindah ke Eropa setelah menandatangani kontrak dengan tim Belgia KMSK Deinze,” kata Gabriel Tan dilansir dari ESPN, Senin (1/5/2023).

Editor : Ibnu Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut