Logo Network
Network

Magis Indra Sjafri di Timnas Indonesia Kelompok Umur: Juara AFF hingga Emas SEA Games

Fitradian Dhimas Kurniawan
.
Rabu, 17 Mei 2023 | 16:24 WIB
Magis Indra Sjafri di Timnas Indonesia Kelompok Umur: Juara AFF hingga Emas SEA Games
ndra Sjafri seakan ditakdirkan untuk mengangkat prestasi Timnas Indonesia di kelompok umur. Terbaru, Indra Sjafri membawa Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023. Foto Okezone

PHNOM PENH, iNewssubang.id - Indra Sjafri seakan ditakdirkan untuk mengangkat prestasi Timnas Indonesia di kelompok umur. Terbaru, Indra Sjafri membawa Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023.

Timnas Indonesia menang 5-2 atas Thailand U-22 pada babak final SEA Games 2023. Duel itu berlangsung di Stadion Olympic, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023).

Gol kemenangan Timnas Indonesia dibuka oleh Ramadhan Sananta pada menit ke-21 dan 45+4. Thailand sempat menyamakan kedudukan, namun kemenangan Timnas Indonesia dipastikan lewat torehan Irfan Jauhari (91), Fajar Fathur Rahman (107) dan Beckham Putra (120).

Bagi Indra Sjafri, kemenangan ini merupakan catatan positif. Karena ini bukan pertama kalinya dia membawa skuad kelompok umur merebut titel pada level Asia Tenggara.

Sebelumnya, Indra Sjafri juga pernah membawa Timnas Indonesia U-22 di ajang Piala AFF U-22 2019. Ketika itu, Garuda Muda mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 pada partai puncak di Olympic Stadium Phnom Penh.

Menariknya, Timnas Indonesia U-22 juga berjumpa Vietnam pada babak semifinal. Serupa seperti di SEA Games 2023, Garuda Muda meraih kemenangan dengan skor tipis, 1-0.

Tidak hanya itu, Indra Sjafri juga pernah menangani Timnas Indonesia U-19, pada Piala AFF U-19 2013. Bermain di Gelora Delta Sidoarjo, Indra Sjafri mengasah skuadnya untuk mengalahkan Vietnam, lewat babak adu penalti, 7-6.

Editor : Ibnu Haryanto

Follow Berita iNews Subang di Google News

Bagikan Artikel Ini