get app
inews
Aa Read Next : Wilda Nurfadilah Mengila, Timnas Voli Putri Indonesia Lolos Semifinal AVC Challenge 2023

Timnas Voli Putri Raih Perunggu SEA Games 2023, Hany Budiarti Cs Sujud Syukur

Senin, 15 Mei 2023 | 08:20 WIB
header img
Tim Voli Putri Indonesia mengalahkan Filipina di perebutan posisi ketiga pada SEA Games 2023. Dengan hasil tersebut, tim Voli Putri Indonesia berhasil membawa pulang medali perunggu. (Foto : istimewa)

PHNOM PENH, iNews.id- Tim Voli Putri Indonesia mengalahkan Filipina di perebutan posisi ketiga pada SEA Games 2023. Dengan hasil tersebut, tim Voli Putri Indonesia berhasil membawa pulang medali perunggu.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di National Olympic Indoor Stadium, Phnom Penh, Minggu (14/5/2023) sore WIB. Melalui pertarungan sengit, Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 3-1 (25-20, 22-25, 25-22, dan 25-23.)

Sejak pertandingan dimulai, kedua tim sama-sama berusaha tampil agresif dalam melancarkan serangan. Mampu menunjukan kekompakan yang cukup baik, Indonesia pun berhasil unggul 13-10 atas Filipina.

Meski begitu, Filipina mencoba untuk terus menekan demi mengejar ketertinggalannya. Untungnya, Indonesia terus memberikan perlawanan yang gemilang sehingga berhasil mengamankan set pertama dengan skor 25-20.

Di set kedua, Indonesia kembali berusaha menunjukan dominasinya dengan smash dan blocking yang baik. Namun Filipina juga mampu memberikan perlawanan yang sengit sehingga skor imbang 13-13.

Setelahnya, Filipina kini mampu memberikan tekanan yang membuat Indonesia cukup kesulitan untuk mengembalikan bola dengan baik. Hasilnya, Indonesia pun akhirnya harus menyerah 22-25 di set kedua.

Indonesia harus mendapatkan tekanan yang cukup besar di awal set ketiga dengan langsung tertinggal 1-5. Meski begitu, Indonesia secara perlahan mencoba mengejar dan berhasil menyamakan kedudukan 11-11.

Indonesia terus berusaha tampil agresif untuk melancarkan serangan dan merebut beberapa poin beruntun. Setelah melalui pertarungan yang sengit, Indonesia pun berhasil menang 25-22 di set ketiga.

Di set keempat, Indonesia kembali mendapatkan tekanan dari Filipina yang cukup agresif. Hasilnya, Indonesia pun berhasil memastikan kemenangan 25-23 dan berhasil membawa pulang medali perunggu.

Usai memastikan perunggu seluruh skuad Timnas Voli Putri sujud syukur di lapangan. Ini merupakan medali perunggu ketiga beruntun timnas voli putri Indonesia.

Editor : Ibnu Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut