get app
inews
Aa Read Next : Wilda Nurfadilah Mengila, Timnas Voli Putri Indonesia Lolos Semifinal AVC Challenge 2023

Timnas Voli Putri Indonesia Hajar Macau 3-0 di AVC Challenge, Yolla Yuliana Cs Menang Mudah

Minggu, 18 Juni 2023 | 20:13 WIB
header img
Timnas bola voli putri Indonesia menang atas Macau dalam pertandingan pertama Grup A AVC Challenge Cup 2023. Tampil mendominasi, Yolla Yuliana cs menang telak 3-0 (25-7, 25-18 dan 25-8). (Foto: Okezone)

SUBANG, iNewssubang.id- Timnas bola voli putri Indonesia menang atas Macau dalam pertandingan pertama Grup A AVC Challenge Cup 2023. Tampil mendominasi, Yolla Yuliana cs menang telak 3-0 (25-7, 25-18 dan 25-8).

Bermain di GOR Tri Dharma Petrokimia, Gresik, Jawa Timur, Minggu (18/6/2023) siang WIB, Indonesia tampil apik sejak awal pertandingan. Megawati Hangestri Pertiwi dan kolega sangat kuat dalam bertahan dan juga akurat ketika menyerang.

Hasilnya, Tim Merah-Putih mampu mendominasi dengan unggul 10-2. Lalu, mereka memperlebar keunggulan menjadi 14-4 berkat smash-smash keras ciamik yang dilancarkan oleh Agustin Wulandari.

Variasi serangan smash yang ciamik terus membawa Skuad Garuda mendapatkan poin demi poin dengan mudah. Alhasil, mereka sukses mengamankan kemenangan di set pertama dengan skor 25-7.

Berbeda dengan set pertama, Macau bermain lebih baik di set kedua. Mereka bisa memberikan perlawanan pada Indonesia sehingga skor imbang terus terjadi hingga menginjak angka 7-7.

Jual beli serangan terus terjadi di mana kedua tim sama-sama menampilkan pertahanan yang kukuh. Kedudukan pun terus sama kuat di angka 12-12. Namun, setelah itu Indonesia mulai bisa mengembangkan permainan dan menjauh dengan keunggulan 16-12.

Setelah itu, Macau sempat mendekat lagi di angka 15-17. Akan tetapi, Indonesia yang memainkan Yolla Yulliana bisa menekan lagi dan menutup set kedua dengan kemenangan 25-18.

Pada set ketiga, Macau banyak melakukan kesalahan sendiri. Kondisi itu membuat tuan rumah langsung memimpin 9-1.

Smash-smash keras nan mematikan yang dilancarkan Megawati terus mendulang banyak poin bagi Tim Merah-Putih. Alhasil, tim arahan pelatih Alim Suseno itu berhasil menjauh dengan keunggulan 19-7 dan akhirnya mengunci kemenangan di gim ketiga dengan skor 25-8.

Editor : Ibnu Haryanto

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut