get app
inews
Aa Read Next : Timnas Voli Putri Indonesia Hajar Macau 3-0 di AVC Challenge, Yolla Yuliana Cs Menang Mudah

Wilda Nurfadilah Mengila, Timnas Voli Putri Indonesia Lolos Semifinal AVC Challenge 2023

Rabu, 21 Juni 2023 | 23:43 WIB
header img
Timnas Bola Voli Putri Indonesia menang melawan Australia di Grup E babak klasifikasi grup delapan besar AVC Challenge 2023. Indonesia menang tiga set langsung (3-0) dengan skor 25-13, 25-17 dan 25-16. (foto: PBVSI)

GRESIK, iNewssubang.id- Timnas Bola Voli Putri Indonesia menang melawan Australia di Grup E babak klasifikasi grup delapan besar AVC Challenge 2023. Indonesia menang tiga set langsung (3-0) dengan skor 25-13, 25-17 dan 25-16.

Dengan hasil tersebut, Indonesia memastikan diri lolos ke semifinal. Namun, mereka belum mengamankan posisi juara grup karena masih harus menghadapi laga terakhir kontra India. Sementara calon lawan mereka di babak final four adalah Taiwan dan Vietnam.

Berlaga di GOR Tri Dharma Petrokimia, Gresik, Rabu (21/6/2023) malam WIB, Tim Merah-Putih mendapat perlawanan yang cukup sengit dari Australia di awal pertandingan. Meski selalu memimpin, mereka ditempel ketat oleh sang lawan dalam skor 6-5.

Jual beli serangan terus terjadi di mana kedua tim melakukan serangan  dan bertahan dengan sama baiknya. Namun, variasi serangan Tim Merah-Putih lebih efektif menghasilkan poin sehingga mereka masih terus unggul dengan skor 12-10.

Setelah itu, Negeri Kangguru banyak melakukan error sendiri dalam set up permainan yang mereka lakukan. Di sisi lain, Indonesia juga tampil semakin garang. Alhasil, mereka menjauh dengan keunggulan 17-12 dan kemudian menutup set pertama dengan skor telak 25-13.

Pada set kedua, Skuad Garuda masih terus mendominasi. Smash-smash keras yang dilakukan oleh Megawati Hangestri Pertiwi sukses mendulang banyak poin yang membawa mereka memimpin 12-6.

Akan tetapi, Australia berhasil bangkit dan mengembangkan permainan. Hasilnya, mereka perlahan-lahan bisa memangkas ketertinggalan mereka menjadi 12-13.

Namun, Indonesia dengan cepat bisa menemukan bentuk permainan terbaik mereka. Lewat smash-smash tajam Agustin Wulandari, mereka memperlebar keunggulan mereka lagi di angka 18-12 sebelum akhirnya menutup set kedua dengan kemenangan 25-17.

Pada set ketiga, tim besutan Alim Suseno itu kembali tampil mendominasi. Mereka memimpin sejak awal hingga mencapai skor 10-6.

Wilda Siti Nurfadilah bermain sangat cemerlang sebagai middleblocker yang berkali-kali menahan serangan lawan. Hasilnya, Indonesia bisa menjauh dari kejaran Australia di angka 17-11. Mereka pun mendapat poin demi poin dengan mudah dan akhirnya mengunci kemenangan di set ketiga dengan skor 21-16.

Editor : Ibnu Haryanto

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut