get app
inews
Aa Read Next : Alokasi dan Jenis Ditambah, Pupuk Kujang Genjot Produksi Pupuk Subsidi

Ratusan Warga Karawang Ikuti Mudik Gratis Bersama BUMN di Pupuk Kujang

Rabu, 19 April 2023 | 11:59 WIB
header img
Jajaran Direksi Pupuk Kujang menyapa warga, peserta program Mudik Gratis Bersama BUMN di Pupuk Kujang. (Foto: Istimewa)

“Awalnya saya mau mudik naik motor, tapi setelah dipikir-pikir, mudik bersama BUMN rasanya lebih nyaman. Kita tidak kepanasan, dan tidak perlu khawatir dengan copet. Dengan berbagai fasilitas ini mudik seperti piknik,” ujar Tedi yang akan mudik ke Tasikmalaya.  

Untuk diketahui, dalam program mudik gratis kali ini, Pupuk Kujang menyediakan bus tipe High Decker Double Glass (HDGG). Keempat bus ini dilengkapi dengan suspensi udara yang bisa membuat penumpang lebih nyaman. Selain terdapat fasilitas berupa dispenser hingga entertaiment untuk memanjakan penumpang. 

BACA JUGA : Pupuk Kujang Raih Proper Emas dari Kementerian LHK

Program mudik gratis merupakan kegiatan tahunan perusahaan jelang idul Fitri. Selain membantu masyarakat untuk bisa mudik dengan aman dan nyaman, program yang diinisiasi Kementerian BUMN ini diharapkan bisa meringankan beban jalan. Seperti diketahui, Kemenhub telah menghitung, program mudik gratis dari sejumlah instansi bisa mengurangi beban jalan pada musim mudik sebanyak 3 hingga 4 persen. 

Arief  Riyadhi, AVP Administrasi Pelaporan dan Keuangan, Departemen Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), selaku ketua pelaksana Mudik Gratis Bersama BUMN di Pupuk Kujang menuturkan, tahun ini, Pupuk Kujang meningkatkan jumlah armada mudik gratis dari tahun sebelumnya. 

BACA JUGA : Permudah Petani, Pupuk Kujang dan IPB Gunakan Drone Untuk Semprotkan Pupuk Daun di Subang

“Sesuai arahan Kementerian BUMN, Pupuk Kujang kembali menyediakan program mudik gratis untuk masyarakat. Tahun ini, kami menyiapkan sebanyak 200 kursi,” ujar Arief.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut