Logo Network
Network

Pupuk Kujang Jamin Stok Pupuk Subsidi Aman Selama Libur Lebaran 2023

Yudy Heryawan Juanda
.
Jum'at, 14 April 2023 | 19:12 WIB
Pupuk Kujang Jamin Stok Pupuk Subsidi Aman Selama Libur Lebaran 2023
Pupuk Kujang pastikan stok pupuk subsidi aman selama lebaran 2023. (Foto: Istimewa)

KARAWANG, iNewsSubang.idPupuk Kujang selaku anak perusahaan Pupuk Indonesia (Persero) terus menjaga stok pupuk di seluruh wilayah distribusi. Termasuk saat memasuki libur Lebaran, ketika muncul pembatasan aktivitas truk barang di jalan tol. 

Menurut VP Distribusi Jabar-Banten, Muhammad, pihaknya telah melakukan sejumlah strategi untuk menjaga stok tersebut. Caranya, lanjut Ihsan adalah menggeber pengiriman pupuk ke berbagai daerah sebelum pembatasan truk di jalan tol diberlakukan.

BACA JUGA : Penuhi Kebutuhan Petani, Pupuk Indonesia Siapkan 93.684 Ton Pupuk Subsidi untuk Jabar, DKI & Banten

“Pengiriman kita maksimalkan sejak awal Ramadan, sebelum terjadi pembatasan operasi truk barang di jalan tol,” ujar Ihsan, Jumat (14/4/2023). 

Ihsan menambahkan, pihaknya juga telah meningkatkan jumlah armada hingga 12 persen dan meningkatkan intensitas pengiriman pupuk sebelum aturan pembatasan truk barang di jalan tol berlaku. 

BACA JUGA : Pupuk Kujang Raih Proper Emas dari Kementerian LHK

“Dengan cara tersebut, pupuk bisa sampai di gudang lini 3 yang tersebar di berbagai wilayah tepat waktu. Sekaligus menjaga stok di berbagai daerah di musim tanam April-September ini dan bisa segera ditebus petani yang berhak,” katanya. 

Menjelang libur panjang lebaran ini, Pupuk Kujang telah menyiapkan stok pupuk bersubsidi di Wilayah Jawa Barat sebanyak 85.272 Ton. Jumlah pupuk itu sesuai penugasan pemerintah. Dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Follow Berita iNews Subang di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini