get app
inews
Aa Read Next : Erick Thohir Bicara Sanksi Terberat FIFA Buat Indonesia: Kita Akan Menyendiri Lagi!

FIFA Putuskan Piala Dunia U-20 Batal Digelar di Indonesia

Rabu, 29 Maret 2023 | 22:38 WIB
header img
Piala Dunia U-20 batal digelar di Indonesia. (Foto: Kemenpora)

DOHA, iNewsSubang.id - Gelaran Piala Dunia U-20 akhirnya dipastikan gagal dilaksanakan di Indonesia. Hal tersebut menyusul adanya gelombang penolakan Timnas Israel di Piala Dunia U-20.

FIFA mengumumkan keputusan pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 setelah Presiden FIFA, Gianni Infantino menggelar pertemuan dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

BACA JUGA : Ini 14 Pemain Voli Putri Indonesia di SEA Games 2023, Yolla Yuliana Dicoret

Sebelumnya, penolakan besar terhadap kedatangan Timnas Israel U-20 di Piala Dunia U-20 membuat polemik. Bahkan FIFA akhirnya memutuskan untuk membatalkan jadwal drawing.

Keadaan tersebut membuat Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, terbang ke Doha, Qatar. Hal itu untuk membahas berbagai opsi, agar Piala Dunia U-20 tetap diadakan di Indonesia.

BACA JUGA : Reshuffle Kabinet segera Dilakukan, Kapan Waktunya Ini Jawaban Presiden Jokowi

Namun, akhirnya FIFA memutuskan untuk melepas Indonesia sebagai tuan tumah. Setelah bernegosiasi, kondisi yang ada di Indonesia disebut tak ideal untuk menggelar Piala Dunia U-20.

“Karena kondisi yang ada, FIFA memutuskan untuk melepas Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023,” bunyi pernyataan resmi FIFA.

 

Artikel ini sebelumnya telah terbit dengan judul : BREAKING NEWS: FIFA Resmi Coret Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut