get app
inews
Aa Read Next : Pembagian Pot Drawing Piala Asia 2023, Indonesia Potensi Dapat Lawan Berat

Drawing Piala Dunia U-20 2023 Dibatalkan karena Ada Penolakan Timnas Israel

Minggu, 26 Maret 2023 | 18:39 WIB
header img
Drawing Piala Dunia U-20 yang akan dilakukan di Bali resmi dibatalkan, karena banyak penolakan terhadap Tim Nasional (Timnas) Israel. Foto Okezone

BALI, iNewssubang.id - Drawing Piala Dunia U-20 2023 yang rencananya berlangsung di Bali dibatalkan FIFA. Pembatalan itu karena adanya penolakan kedatangan Timnas Israel di Bali.

Drawing Piala Dunia U-20 rencananya berlangsung 31 Maret 2023. Pelaksanaan drawing harus diikuti seluruh tim peserta Piala Dunia U-20.

Namun rencana itu batal. Hal itu disampaikan Exco PSSI, Arya Sinulingga, dalam konferensi pers di GBK Arena, Minggu (26/3/2023).

"Kemarin FIFA telah menyampaikan lewat LOC bahwa drawing Piala Dunia U-20 yang seharusnya dilakukan di Bali dibatalkan. Meski belum dikirimi surat-surat resmi, tapi pesannya sudah jelas tentang itu," kata Arya.

"Karena adanya penolakan dari Gubernur Bali yang menolak kedatangan tim Israel. Sedangkan drawing tidak bisa dilakukan jika semua peserta tidak ikut," tambahnya.

Lebih lanjut, Arya mengerti sulitnya memisahkan politik dan olahraga. Oleh karena itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir akan berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri sebagai penanggung jawab diplomasi dan politik luar negeri dan kepada Kemenpora sebagai Inafoc atau penanggung jawab pelaksana Indonesia. 

"Ketua umum PSSI juga akan melaporkan kepada Bapak Presiden pada kesempatan pertama untuk mencari solusi untuk semua ini baik secara diplomasi dan politik luar negeri untuk bagaimana menyelamatkan sepakbola Indonesia yang kita cintai," lanjut Arya.

Arya menyebut kelanjutan penyelenggaraan Piala Dunia U-20, termasuk inspeksi teknis lapangan-lapangan di Indonesia tetap dilakukan oleh FIFA. 

"Kami tidak menutup kemungkinan adanya konsekuensi-konsekuensi yang harus diterima oleh Indonesia dan PSSI akibat adanya permasalahan yang terjadi sehubungan dengan proses penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia," ucapnya.

Editor : Ibnu Haryanto

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut