get app
inews
Aa Read Next : Ingin Menang! Indonesia Mainkan Fajar/Rian dan Pramudya/Yeremia di Kejuaraan Beregu Asia 2023

Resmi! Fajar Alfian dan Apriyani Rahayu Jadi Kapten di Kejuaraan Beregu Asia 2023

Senin, 13 Februari 2023 | 16:56 WIB
header img
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: Twitter/@INABadminton)

DUBAI, iNews.id- Tim bulu tangkis Indonesia sudah menentukan kapten di ajang Badminton Asia Mixed Team Championship (BAMTC) 2023 atau Kejuaraan Beregu Asia 2023. Dua pemain dipilih jadi kapten yakni Fajar Alfian dan Apriyani Rahayu.

Hal itu diumumkan di akun Instagram resmi PBSI pada Senin (13/2/2023). Terlihat seluruh anggota tim sudah siap dengan menjajal lapangan tempat digelarnya ajang ini. 

Indonesia menurunkan 16 pemain yang terdiri dari 2 wakil di setiap sektornya. Untuk tunggal putra, ada Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Di sektor tunggal putri ada Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani. 

Ganda putri ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari. Sementara di ganda campuran ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Ajang ini terdiri dari 17 negara peserta yang terbagi dalam 4 grup (A - D). Indonesia tergabung di Grup C bersama Thailand, Bahrain, Suriah, dan Lebanon.

Sementara di grup A akan diisi oleh China, Korea Selatan, Singapura, dan Uzbekistan. Di grup B ada Malaysia, India, Kazakhstan, dan Uni Emirat Arab. Lalu di grup D ada Jepang, Taiwan, Hong Kong, dan Pakistan.

Editor : Ibnu HaryantoRedaksi Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut