get app
inews
Aa Read Next : BSK Cup 2, Ajang Silaturahmi Perkumpulan Bulu Tangkis di Subang

Ingin Menang! Indonesia Mainkan Fajar/Rian dan Pramudya/Yeremia di Kejuaraan Beregu Asia 2023

Rabu, 08 Februari 2023 | 18:37 WIB
header img
Indonesia membawa dua ganda putra terbaik yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023. Foto: PBSI

SUBANG, iNews.id- Indonesia membawa dua ganda putra terbaik yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023. Sang pelatih Aryono Minarat menyebut hal itu dilakukan agar Indonesia tampil maksimal.

Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 akan berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab pada 14-19 Februari 2023. Indonesia menurunkan pemain terbaik yang juga dikombinasikan dengan beberapa pemain pelapis.

Untuk sektor ganda putra Indonesia memilih Fajar/Rian dan Pramudya/Yeremia. Munculnya nama The Prayer -julukan Pramudya/Yeremia- pun menarik perhatian karena keduanya terbilang baru saja comeback setelah Yeremia absen panjang selama enam bulan karena cedera lutut kiri.

Aryono mengungkapkan alasan memilih Pramudya/Yeremia untuk menemani Fajar/Rian di turnamen yang juga memperebutkan tiket lolos ke Piala Sudirman 2023 itu. Ia ingin memberikan kesempatan kepada pasangan peringkat 20 dunia itu untuk bertanding setelah baru melakoni laga bersama di tiga turnamen sejak comeback pada awal tahun ini.

"Mereka (Pram/Yere) udah lama enggak bertanding, jadi supaya memperbaiki ranking mereka, terus memperbaiki karena sudah lama enggak main ya jadi agak kagok, jadi ya biar biasa lagi," ungkap Aryono di Pelatnas PBSI Cipayung, Rabu (8/2/2023).

Namun di balik itu, nama Pramudya/Yeremia pun awalnya tidak terpilih untuk masuk dalam skuad. Aryono mengungkapkan sebelum terpilih Fajar/Rian dan Pramudya/Yeremia, ada dua pasangan lain yaitu Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Menurutnya Bagas/Fikri bakal disiapkan untuk persiapan All England 2023. Selain itu, tim ganda putra menunjuk Fajar/Rian karena dianggap sebagai pasangan terbaik dan berpengalaman. 

"Sebelumnya, awalnya Bagas/Fikri dan Leo/Daniel (yang dipilih). Trus diganti terakhir Fajar/Rian dengan Pram/Yere. Ya Bagas/Fikri fokus All England dulu, kasih kesempatan Yere tanding karena sudah lama enggak tanding. Nah Fajar/Rian masuk karena negara lain juga ada yang full team," jelas Aryono.

Indonesia mematok target tinggi dengan ingin meraih trofi di Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023. Fajar/Rian yang merupakan peringkat satu dunia diikutkan untuk mendongkrak kekuatan tim.

"Pertimbangannya tahun lalu kan kita (tim putra) runner up di BATC (Kejuaraan Beregu Asia). Dan mungkin negara lain seperti Malaysia tahun lalu kan full tim ya. Jadi sekarang kita juga ada yang utama, ada yang pelapisnya juga. Jadi intinya saya berharap bisa juara juga tahun ini di BAMTC (Kejuaraan Beregu Campuran Asia)," tutup Aryono

Editor : Ibnu HaryantoRedaksi Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut